SMPN 4 Sampit Lakukan Penilaian Akhir Semester Berbasis Komputer 

SMPN 4 Sampit Lakukan Penilaian Akhir Semester Berbasis Komputer 

IBRAHIM JM/BERITA SAMPIT – Siswa kelas 7 SMPN 4 Sampit saat mengikuti penilaian akhir semester berbasis komputer.

SAMPIT – SMPN 4 Sampit melakukan Penilaian Akhir Semester (PAS) Berbasis Komputer kepada ratusan siswa kelas tujuh dan delapan untuk semester genap sebagai salah satu penentu kenaikan kelas.

Kepala SMPN 4 Sampit, Suyatmi menjelaskan bahwa semua siswa di sekolahnya sudah mengerti dan bisa menjalan komputer jadi pemanfaatan teknologi komputer sebagai salah satu media yang digunakan agar siswa lebih siap menghadapi tantangan zaman ke depannya.

“Ini pertamanya kita melakukan penilaian akhir berbasis komputer . Ini sangat penting apalagi kita akan menggunakan kurikulum merdeka belajar yang menuntut sekolah untuk kreatif menyesuaikan diri dengan perkembangan jaman,” ujar Suyatmi, Kepala SMPN 4 Sampit saat ditemui di sekolahnya, Jumat, 10 Juni 2022.

Untuk itu, sekolah menyiapkan seratus lebih kompuer dengan tiga ruangan sehingga pihak sekolah melakukan ujian secara bergilir antara kelas tuju dan delapan.

“Kita mulai ujianya senin, karena komputer yang disiapkan seratus lebih jadi untuk minggu ini hanya siswa kelas 7 sedangkan kelas 8 minggu depan karena siswanya banyak jadi bergilir,” jelasnya

Ia menambahkan siswa kelas delapan yang belum mengikuti ujian tetap ke sekolah belajar seperti biasanya sembari menyiapkan diri untuk ujian.

“Untuk kelas delapan yang belum mengikuti ujian merekan tetap belajar sembari mempersiakan diri untuk ulangan minggu depan dan nanti kelas 7 tetap masuk untuk remedi dan perbaikan nilai-nilai yang kurang,” tambahnya.

Imah, salah seorang guru di sekolah tersebut menjelaskan melalui penilaian berbasis komputer peluang siswa untuk saling mencontek sangat tipis karena soal teracak oleh sistem dan penginputan nilai juga akan jauh lebih cepat.

“Ini sangat baik bagi siswa untuk menyiapkan dirinya sebaik mungkin sebelumnya, nyontek juga susah karna akan terlacak oleh sistem dan pengimputan nilai juga akan cepat,” jelasnya

(Aib/beritasampit.co.id)


Sumber: https://beritasampit.co.id/2022/06/10/smpn-4-sampit-lakukan-penilaian-akhir-semester-berbasis-komputer/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Sampit

Subscribe dan Like!

Dapatkan informasi terbaru tentang Sampit secara realtime!

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2017 Sampit.ID