SMK Negeri 2 Sampit Lakukan Pembelajaran Mitigasi Bencana Kebakaran

SMK Negeri 2 Sampit Lakukan Pembelajaran Mitigasi Bencana Kebakaran

INTIMNEWS.COM,SAMPIT – Sebagai upaya mengurangi risiko bencana, siswa SMK Negeri 2 Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dibekali dengan mitigasi bencana kebakaran pada meta pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam dan Sosial (IPAS) kelas X.

Kegiatan mitigasi rencana kebakaran ini bekerjasama dengan Dinas Pemadaman Kebakaran dan Penyelamatan Kotim lewat Bidang Bidang pencegahan dan pengendalian dengan Tim Guru IPAS SMKN Sampit.

“Mitigasi ini bagian dari mata pelajaran IPAS yang diikuti oleh Kelasa X semua jurusan yang diselenggarakan oleh Tim Gurus IPAS SMK 2,” kata Maria Mawardiningsi Ketua TIM Guru IPAS SMKN 2 Sampit, Sabtu 19 November 2022.

Dalam hal ini, para siswa mempraktikkan cara untuk mengurangi atau menghilangkan risiko terjadinya kejadian berbahaya, seperti memadamkan api dengan berbagai alat yang disediakan.

Menurutnya, kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan tujuan Mapel IPAS yakni peserta didik dapat memperoleh kecakapan untuk mengambil keputusan yang tepat secara ilmiah agar dapat hidup lebih nyaman, lebih sehat, dan lebih baik dengan mengurangi resiko terjadinya bencana kebakaran di pemukiman maupun di tempat kerja.

“Dengan ini peserta didik diharapkan memahami dan membuat teks informasi tentang mitigasi bencana kebakaran di permukiman dan mendeskripsikan kejadian dan fenomena bencana kebakaran di pemukiman melaporkan percobaan, peristiwa dan pengamatan,” tuturnya.

Lanjutnya, kegiatan akan dilakukan sekali setahun untuk siswa kelas X disemua jurusan tiap tahunya.

“Kegiatan dilakukan sekali setahun untuk siswa kelas X, selanjutnya tahun depan lagi,” pungkasnya.

Editor: Andrian


Sumber: https://www.intimnews.com/smk-negeri-2-sampit-lakukan-pembelajaran-mitigasi-bencana-kebakaran/

Leave a Reply

Copyright © 2022 Sampit

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2016-2022 Sampit.ID