Smart City Diharapkan Memberi Warna Dalam Pembangunan di Kotim

Smart City Diharapkan Memberi Warna Dalam Pembangunan di Kotim

SAMPIT – Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menjadi salah satu daerah yang terpilih dilakukan pendampingan untuk mewujudkan smart city berdasarkan assesment pada tahun 2021 yang tadi diumumkan suratnya tanggal 3 Januari 2022 dilakukan oleh pemerintah pusat. 

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kotim Multazam K Anwar mengatakan dari 14 kabupaten dan satu kota di Kalimantan Tengah (Kalteng) hanya Kotim dan Katingan yang terpilih. 

“Di Kalteng hanya ada dua yaitu katingan dan kotim. Dan alhamdulillah sekarang kita berproses penyusunan master plan smart city yang diikuti oleh sejumlah kepala SOPD dan dihadiri oleh staf ahli Kementerian Kominfo,” katanya, Rabu 8 Juni 2022.

Lanjutnya, smart city ini akan memberi warna dalam proses pembangunan di Kotim. Menurutnya pembangunan bukan hanya di pengaruh oleh lokalistem tapi juga oleh inisiasi baru yang berharap dapat berkontribusi untuk program dan kegiatan yang cerdas dan berkelanjutan. 

“Jadi sekarang kalau membuat kegiatan harus menganut pada konsep smart city. Contoh kegiatan sosialisasi bentuknya tidak satu arah tapi beberapa. Karena harapannya apa yang disampaikan di sosialisasi itu melekat sehingga bisa bernuansa pariwisata dengan berbagai tampilan,” paparnya. 

Oleh sebab itu, smart city bukan hanya sebatas digitalisasi melainkan juga non digitalisasi. Ditegaskan pula kata kunci dari kota cerdas yaitu efesien dan efektif jadi anggaran tepat pada sasaran. 

“Golnya yang kita tuju itu yaitu kota jadi cerdas, sumber daya manusia (SDM), masyarakatnya dan semuanya cerdas kedepannya. Tentu kami juga perlu dukungan masyarakat Kotim untuk mewujudkan ini sesegera mungkin,” tutupnya. 

(dev/matakalteng.com) 


Sumber: https://www.matakalteng.com/daerah/kotawaringin-timur/2022/06/08/smart-city-diharapkan-memberi-warna-dalam-pembangunan-di-kotim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Sampit

Subscribe dan Like!

Dapatkan informasi terbaru tentang Sampit secara realtime!

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2017 Sampit.ID