Siswa-siswi SDN 4 Mentawa Baru Hilir Dikenalkan Baju Adat Indonesia

Siswa-siswi SDN 4 Mentawa Baru Hilir Dikenalkan Baju Adat Indonesia

IST/BERITA SAMPIT- Siswa-siswi SDN 4 Mentawa Baru Hilir, Kecamatan MB Ketapang saat Hari Sumpah Pemuda, ke sekolah menggunakan pakaian adat.

SAMPIT – Siswa SDN 4 Mentawa Baru Hilir dikenalkan sejak dini dengan beraneka ragam budaya Indonesia salah satunya baju adat, dalam peringatan Sumpah Pemuda beberapa waktu lalu.

“Hal ini bertujuan untuk meningkatkan rasa nasionalisme siswa, mengenal budaya bangsa Indonesia, serta bersatu dalam perbedaan,” kata Kepala SDN 4 Mentawa Baru Hilir melalui guru, Marsinah pada Rabu 23 November 2022

Ia melanjutkan agar tertanam sikap Bhinneka Tunggal Ika dalam diri siswa bisa saling rukun dan tidak bermusuhan sesama teman dan saling menghargai

Dalam pelaksanaan peringatan Sumpah Pemuda, siswa seluruhnya mengenakan pakaian adat ke sekolah, dan melaksanakan pawai keliling komplek Perumahan Pembina.

Selain siswa, seluruh dewan guru juga berpakaian adat, dan perwakilan komite turut serta mengenakan pakaian khas dari berbagai daerah di Indonesia

“Sebagian pakaian disediakan dari sekolah, siswa ada yang pinjam dari keluarga dan sebagainya asalkan tidak memberatkan orang tua siswa,” pungkasnya.

SDN 4 Mentawa Baru Hilir beralamat di Jalan Siaga Komplek Perumnas, Kelurahan MB Hilir, Kecamatan MB Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur memiliki 388 siswa dengan 12 rombongan belajar. (Nardi).

(Visited 7 times, 7 visits today)




Sumber: https://beritasampit.co.id/2022/11/23/siswa-siswi-sdn-4-mentawa-baru-hilir-dikenalkan-baju-adat-indonesia/

Leave a Reply

Copyright © 2022 Sampit

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2016-2022 Sampit.ID