Siswa dan Guru SDN 4 Mentawa Baru Hilir Tanda Tangan Komitmen Sekolah Ramah Anak

Siswa dan Guru SDN 4 Mentawa Baru Hilir Tanda Tangan Komitmen Sekolah Ramah Anak

IST/BERITA SAMPIT- Siswa-siswi saat melaksanakan penandatanganan komitmen mewujudkan sekolah ramah anak anti perundungan.

SAMPIT – Demi mewujudkan sekolah ramah anak anti perundungan, seluruh siswa dan dewan guru bersama-sama menandatangani komitmen untuk mewujudkan SDN 4 Mentawa Baru Hilir menjadi sekolah ramah anak.

“Kami bersama-sama siswa dan guru berupaya menjaga agar lingkungan sekolah tetap aman dan nyaman untuk kegiatan belajar mengajar,” kata Kepala SDN 4 MB Hilir melalui Guru, Marsinah pada Kamis, 24 November 2022.

Dia melanjutkan perilaku perundungan harus diberantas, siswa diberikan pengetahuan mengenai bahaya perilaku bullying atau perundungan, dan akibat-akibat yang ditimbulkan kedepannya.

Penandatangan dilaksanakan pada Hari Sumpah Pemuda beberapa waktu lalu, siswa juga dikenalkan budaya Indonesia yang berbeda-beda namun tetap bersatu sehingga tidak boleh saling bertengkar atau melakukan perundungan sesama siswa.

“Sesama siswa harus saling menyayangi dan saling menghargai satu sama lain,” ujarnya.

Dewan guru juga senantiasa memberikan nasihat dan bimbingan kepada siswa untuk terus rajin belajar, menjaga kebersihan, dan disiplin, serta mentaati peraturan sekolah.

“Selain itu setiap pagi kami rutin penguatan yaitu membentuk karakter siswa mulai dari literasi, menyanyikan lagu nasional, percakapan Bahasa Inggris, yel-yel dan senam,” pungkasnya. (Nardi).

(Visited 5 times, 5 visits today)




Sumber: https://beritasampit.co.id/2022/11/24/siswa-dan-guru-sdn-4-mentawa-baru-hilir-tanda-tangan-komitmen-sekolah-ramah-anak/

Leave a Reply

Copyright © 2022 Sampit

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2016-2022 Sampit.ID