Sinar Mas Agribusiness and Food Dukung Pemulihan Ekonomi Korban Banjir di Kalimantan Tengah

Sinar Mas Agribusiness and Food Dukung Pemulihan Ekonomi Korban Banjir di Kalimantan Tengah

TRIBUNKALTENG.COM, SERUYAN – Sinar Mas Agribusiness and Food bersama Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Perwakilan Sinar Mas mendukung pemulihan ekonomi korban banjir di Desa Asam Baru, Kecamatan Danau Seluluk, Kabupaten Seruyan, Provinsi Kalimantan Tengah, melalui penyaluran 584 paket sembako.

Selama tiga bulan terakhir, sebanyak 5.134 paket sembako telah dibagikan di Kabupaten Seruyan serta dua kabupaten lainnya yaitu Kotawaringin Barat dan Kotawaringin Timur.

Curah hujan tinggi yang berlangsung di sebagian wilayah Kalimantan Tengah membuat desa-desa terendam banjir, termasuk Desa Asam Baru.

Banyak warga yang kesulitan memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari karena aktivitas ekonomi yang terhambat.

Pihak perusahaan dan yayasan pun menyalurkan paket sembako berisi beras, minyak goreng, gula, mi instan, air mineral, kopi, dan camilan untuk mengurangi beban para korban banjir.

Kepala Desa Asam Baru, Rubianto, merasa bersyukur dengan adanya dukungan dari Sinar Mas Agribusiness and Food dan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Perwakilan Sinar Mas.

“Kami mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan simpati yang diberikan untuk warga korban banjir. Dukungan ini sangat bermanfaat bagi kami. Sudah tiga tahun berturut-turut, ketika terjadi banjir, pihak perusahaan dan yayasan senantiasa hadir membantu kami para korban banjir,” ujar Rubianto saat dijumpai pada kegiatan penyaluran sembako.

Sinar Mas Agribusiness and Food bersama Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Perwakilan Sinar Mas menyalurkan bantuan untuk korban banjir di Kalteng. (Sinar Mas)

Camat Danau Seluluk, Muhammad Khamdani, turut mengucapkan apresiasinya kepada perusahaan dan yayasan yang selalu menjalin sinergi dengan pemerintah setempat.

“Kegiatan positif ini dapat terwujud berkat adanya silaturahmi dan koordinasi yang baik di antara kita. Semoga Sinar Mas Agribusiness and Food dan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia dapat terus jaya demi kemajuan kita bersama,” ungkapnya.

CEO Perkebunan Sinar Mas Agribusiness and Food Wilayah Kalimantan Tengah, Feredy, mengatakan bahwa pihaknya adalah bagian dari komunitas warga Kalimantan Tengah yang turut merasakan duka ketika terjadinya bencana.

Sinar Mas Agribusiness and Food bersama Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Perwakilan Sinar Mas menyalurkan bantuan untuk korban banjir di Kalteng.
Sinar Mas Agribusiness and Food bersama Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Perwakilan Sinar Mas menyalurkan bantuan untuk korban banjir di Kalteng. (sinar mas)

Oleh karenanya, rasa kepedulian harus senantiasa dirawat demi meringankan beban satu sama lain.

“Kami siap bersinergi dengan pemerintah daerah untuk bersama-sama meringankan beban warga yang terdampak banjir. Kami pun merasa bersyukur dengan adanya dukungan dari pihak TNI—Polri, BPBD, serta warga yang bersedia menjadi relawan. Semoga dengan terjalinnya kerja sama yang baik ini, kita dapat pulih lebih cepat dan membuat kondisi menjadi normal seperti sedia kala,” harap Feredy. (*)




Sumber: https://kalteng.tribunnews.com/2022/11/25/sinar-mas-agribusiness-and-food-dukung-pemulihan-ekonomi-korban-banjir-di-kalimantan-tengah

Leave a Reply

Copyright © 2022 Sampit

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]id

STAY CONNECTED

Copyright 2016-2022 Sampit.ID