Setiap Sabtu Pelajar MIN 1 Kotim Rutin Gelar Senam Pagi

Setiap Sabtu Pelajar MIN 1 Kotim Rutin Gelar Senam Pagi

IST/BERITASAMPIT – Para siswa-siswa Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Kabupaten Kotawaringin Timur tampak antusias saat mengikuti senam pagi yang digelar dihalaman sekolah setempat.

SAMPIT – Senam pagi yang dilaksanakan Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 (MIN) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), disambut antusias oleh siswa-siswi madrasah beserta dewan guru.

Kepala MIN 1 Kotim, Noor Syaifullah, S.Ag. M.Pd menyebutkan bahwa kegiatan itu sudah menjadi rutinitas para siswa-siswi nya pada setiap hari Sabtu.

”Selain dengan nutrisi makanan bergizi dan istrahat yang cukup, olahraga senam adalah satu kegiatan yang paling berpengaruh dalam mengembangkan komponen fisik dan kemampuan gerak anak dan juga dapat melancarkan peredaran darah, sehingga siswa-siswi lebih sehat dan segar. Selain mencegah agar tidak mengantuk dan bermalas-malasan di kelas,” kata Noor Syaifullah, Sabtu 19 November 2022.

Terlihat baik siswa-siswi dan guru MIN 1 Kotim sangat semangat, mereka melakukan gerakan-gerakan pada senam pagi.

Gerakan senam pagi yang dilakukan oleh siswa-siswi tersebut selain melatih otot juga meningkatkan semangat, dan kualitas kerja para guru serta meningkatkan kegiatan belajar mengajar.

Kepala MIN 1 Kotim ini juga ikut menambahkan pertumbuhan dan perkembangan anak secara umum dan siswa-siswi secara khusus perlu mendapat prioritas utama untuk membangun fondasi yang kokoh bagi perkembangan mereka selanjutnya sehingga diharapkan para siswa akan menjadi generasi penerus yang sehat secara fisik dan mental.

Gerakan-gerakan pada senam pagi selain melatih otot-otot pada tubuh juga melatih gerakan motorik pada anak. Dengan gerakan motorik yang terlatih, diharapkan anak dalam hal ini siswa-siswi dapat lebih terampil dan kreatif dalam melakukan aktifitas sekolah sehari-hari.

“Gerakan senam pagi juga dapat melancarkan peredaran darah sehingga siswa lebih sehat dan segar, mencegah siswa-siswi agar tidak mengantuk dan bermalas-malasan di kelas. Paparan sinar matahari pagi juga bagus bagi tubuh karena kandungan vitamin D alaminya. Jika siswa sehat dan bugar secara fisik, maka kemampuan konsentrasi mereka akan meningkat dan memudahkan mereka untuk menangkap pelajaran yang diberikan oleh guru didalam kelas,” demikian pria yang akrab disapa Pak Noor itu.

(im)

(Visited 1 times, 1 visits today)




Sumber: https://beritasampit.co.id/2022/11/19/setiap-sabtu-pelajar-min-1-kotim-rutin-gelar-senam-pagi/

Leave a Reply

Copyright © 2022 Sampit

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2016-2022 Sampit.ID