Setelah dari Desa Batuah, BKSDA kembali Evakuasi Orangutan di Desa Bajarau

Setelah dari Desa Batuah, BKSDA kembali Evakuasi Orangutan di Desa Bajarau

SAMPIT, Sampit – Tim Wildlife Rescue Unit Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Provinsi Kalimantan Tengah bersama Orangutan Foundation Internasional (OFI) kembali me-rescue atau menyelamatkan orangutan.

Penyelamatan kali ini dilaksanakan di Desa Bajarau, Kecamatan Parenggean setelah siang harinya di Desa Batuah, Kecamatan Seranau.

“Di Desa Bajarau ini tim menyelamatkan 2 individu orangutan yakni induk dan anak. Anaknya jenis kelamin jantan usia dua tahun,” ungkap Komandan BKSDA Pos Jaga Sampit, Muriansyah, Kamis 22 Juni 2022.

Dalam mengevakuasi dua individu orangutan ini petugas mengalami kendala. Sebab evakuasi berlangsung hingga malam hari dengan penerangannya yang minim

“Upaya evakuasi berlangsung dari pukul 17.10 sampai dengan 20.00,” jelasnya. Rescue ini merupakan tindak lanjut dari laporan Hadi, salah seorang warga.

Orangutan bersama anaknya itu berdada di vegetasi dominan pepohonan yang cukup lebat dan tunggi dan luas sekitar 20 hektare.




Sumber: https://www.borneonews.co.id//berita/267949-setelah-dari-desa-batuah-bksda-kembali-evakuasi-orangutan-di-desa-bajarau

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Sampit

Subscribe dan Like!

Dapatkan informasi terbaru tentang Sampit secara realtime!

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2017 Sampit.ID