Set Top Box Gratis Dibagi Desember 2022, Siapkan KK dan KTP Demi STB

Set Top Box Gratis Dibagi Desember 2022, Siapkan KK dan KTP Demi STB

AYOBANDUNG.COM – Set Top Box gratis dibagi Desember 2022. Pemerintah terus bergerak cepat mendistribusikan STB. Warga diimbau segera siapkan KK dan KTP.

Di tengah pemberlakuan ASO, pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) membagikan STB gratis. Sasaran set top box gratis di Desember 2022 adalah masyarakat kurang mampu. Syarat yang harus ada hanyalah KK dan KTP.

Dengan modal KK dan KTP, warga yang berhak memang bisa langsung mendapatkan set top box gratis. Di Desember 2022, STB terus didistribusikan ke masyarakat yang berhak menerima.

Warga yang terdampak Analog Switch Off atau ASO, bisa mendapatkan bantuan Set Top Box gratis untuk nonton siaran TV digital. STB gratis ini bisa didapatkan hanya dengan KK dan KTP.

Jangan lupa daftar online melalui aplikasi Cek Bansos. Bila syarat terpenuhi, warga bisa bawa pulang bantuan Set Top Box gratis.

Untuk diketahui, Set Top Box berfungsi mengubah sinyal digital yang ditangkap antena UHF ke dalam bentuk suara dan gambar untuk ditampilkan di TV analog.

Dengan STB, masyarakat di wilayah terdampak ASO tidak perlu mengganti atau membeli televisi baru agar bisa menyaksikan siaran TV digital.

Lantas kriteria masyarakat seperti apa yang bisa mendapatkan Set Top Box gratis di Desember 2022? 

1. Masuk dalam golongan masyarakat miskin atau rentan miskin yang terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial atau DTKS.

2. Memiliki TV analog di rumah.


Sumber: https://www.ayobandung.com/bandung-raya/pr-795980886/set-top-box-gratis-dibagi-desember-2022-siapkan-kk-dan-ktp-demi-stb

Leave a Reply

Copyright © 2023 Sampit

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2016-2022 Sampit.ID