Seruyan Butuh Inovasi Untuk Tingkatkan Retribusi Daerah

Seruyan Butuh Inovasi Untuk Tingkatkan Retribusi Daerah

KUALA PEMBUANG – Ketua DPRD Kabupaten Seruyan, Zuli Eko Prasetyo menyarankan agar pemerintah daerah membuat terobosan untuk meningkatkan restribusi daerah. 

Menurut Eko retribusi yang tidak tergarap maksimal yakni pada sektor potensial seperti pajak yang ada di Perusahaan Besar Swasta (PBS) yang beroperasi di Kabupaten Seruyan. 

“Silakan digali sektor-sektor pajak itu khususnya yang memang potensial adalah di PBS. Selain memang sudah menjadi kewajiban, itu juga menjadi salah satu sumbangsih mereka terhadap kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat yang ada di Seruyan,” ucapnya. 

Ia menyebut bahwa memaksimalkan retribusi daerah baik itu yang berupa pajak dan lainnya akan berpengaruh besar terhadap realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Seruyan dan tentunya akan berdampak positif terhadap pembangunan di Seruyan nantinya. 

Maka dari pihaknya tentu mendukung penuh langkah dari Pemkab Seruyan yang hendak mengoptimalkan sektor pendapatan pada retribusi daerah dan kami minta agar inovasi bisa dilaksanakan agar PAD di Seruyan bisa lebih maksimal. (hen/sla)




Sumber: https://sampit.prokal.co/read/news/35014-seruyan-butuh-inovasi-untuk-tingkatkan-retribusi-daerah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Sampit

Subscribe dan Like!

Dapatkan informasi terbaru tentang Sampit secara realtime!

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2017 Sampit.ID