Seribu Lebih Tenaga Kontrak Kotim Tidak Lulus Tes, Bupati H Halikinnor Minta Tekon Berwirausaha

Seribu Lebih Tenaga Kontrak Kotim Tidak Lulus Tes, Bupati H Halikinnor Minta Tekon Berwirausaha

TRIBUNKALTENG.COM, SAMPIT – Lebih dari seribu orang tenaga kontrak Pemkab Kotim yang telah mengikuti seleksi untuk perpanjangan kontrak kerja untuk Bulan Juli-Desember 2022 tak lulus tes.

Pelaksanaan tes dilakukan, diikuti sebanyak 3.500 orang lebih yang dilakukan, Kamis (23/6/2022). Pelaksanaanya dengan cara tes tertulis dan evaluasi kinerja bagi pekerja lapangan.

Pelaksanaan kegiatan seleksi dilakukan di tiga tempat yakni gedung Indoor Kawasan Stadion 29 Nopember Jalan Tjilik Riwut sampit untuk tenaga kontrak atau tekon berijazah S1, Diploma dan lulusan SLTA tenaga teknis.

Sedangkan tempat pelaksanaan seleksi untuk tenaga kesehatan dilakukan di Rumah Sakit dr Murjani Sampit yang berada di Jalan HM Arsyad Sampit.

Baca juga: Seleksi Tenaga Kontrak Kotim, 3.200 Orang Ikuti Evaluasi Perpanjangan Kontrak Juli-Desember 2022

Baca juga: Seleksi Tenaga Kontrak Kotim, Bupati H Halikinnor Ajak Peserta Tak Lolos Kembangkan Wirausaha

Baca juga: Kotim Bangun Tol Sungai Mentaya, Bupati H Halikinnor Optimistis Pendapatan Asli Daerah Meningkat  

Dan tenaga pengajar di gedung penataran guru di jalan Jenderal Soedirman arah Sampit-Pangkalan Bun yang hasinya diumumkan, Kamis (30/6/2022) hari ini.

Pengumuman kelulusan diberitahukan melalui pesan pendek Whats App secara pribadi, ternyata yang tidak lulus mencapai seribu orang lebih.

Banyak tenaga korntrak yang kaget bahkan menangis karena ternyata seleksi yang diikuti untuk perpanjangan kontrak kerja tidak lulus sehingga mereka yang tidak lulus tidak bisa melanjutkan bekerja.

Bupati Kotim H Halikinnor saat ditanya terkait hasil seleksi yang dilakukan terhadap 3.500 orang lebih tenaga kontrak di Pemkab Kotim membenarkan ada seribu lebih tekon yang gagal melanjutkan kontrak lantaran tidak lolos seleksi.

“Ya, benar memang ada sekitar seribu lebih pegawai kontrak kita yang tidak lolos.Sisanya saat ini yang perpanjang kontrak sebanyak 2.500 saja,” ujarnya, Kamis (30/6/2022).

H Halikinnor mengungkapkan, dalam seleksi yang dilakukan ada passing grade atau batas nilai minimal yang harus di capai, jika hasilnya kurang dari yang ditargetkan secara otomatis tidak lolos.

“Saya mohon maaf saja. tapi tak perlu khawatir karena masih ada peluang lainnya yang bisa dibuka untuk berwirausaha,” ujarnnya.

Jadi lanjut Halikinnor, meskipun tidak lagi diperpanjang jangan lagi berpikir untuk menjadi tenaga kontrak. “Lebih baik membuka usaha saja, karena kotim ini kekayaan alamnya melimpah, sehingga masih banyak lagi peluang usaha yang bisa dimanfaatkan,” ujarnya. (*)




Sumber: https://kalteng.tribunnews.com/2022/06/30/seribu-lebih-tenaga-kontrak-kotim-tidak-lulus-tes-bupati-h-halikinnor-minta-tekon-berwirausaha

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Sampit

Subscribe dan Like!

Dapatkan informasi terbaru tentang Sampit secara realtime!

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2017 Sampit.ID