Seorang Siswi SMA di Sampit Meninggal Diduga Terjangkit DBD

Seorang Siswi SMA di Sampit Meninggal Diduga Terjangkit DBD

IST/BERITA SAMPIT – Ilustrasi pasien dirawat di Rumah Sakit.

SAMPIT – Seorang siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Provinsi Kalimantan Tengah, meninggal dunia diduga akibat terjangkit Demam Berdarah (DBD).

“Hari ini seluruh sekolah TK, SD, SMP dan SMA diliburkan oleh penyemprotan seluruh sekolah, ada anak meninggal 1 orang kena DB,” kata Dessy Yeye, dikutip melalui akun media Sosialnya, Kamis 17 November 2022.

Menanggapi adanya informasi tersebut, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotim, membenarkan bahwa ada salah seorang siswi SMA meninggal dunia diduga terjangkit DBD.

“Setelah saya cek ke petugas DBD, benar ada siswa yg meninggal dengan status DB. Info dari petugas kami memang juga diduga ada komplikasi penyakit lain, dan saat dibawa ke Rumah Sakit kondisinya sudah buruk, sepertinya terlambat dibawa ke RS,” jelas Sekretaris Dinkes Kotim Ali, saat dikonfirmasi media ini.

Sedangkan berkaitan dengan jumlah penderita DBD apakah ada peningkatan atau tidak di Kotim, dan siapa nama siswi yang meninggal tersebut, sementara Ali belum belum bisa menginformasikan lebih detil, karena masih menunggu hasil laporan dari petugas yang membidangi penanganan kasus itu.

“Memang ada peningkatan dibanding beberapa bulan lalu, tapi tidak drastis. Data nanti saya minta ke petugas baru bisa saya infokan,” tutupnya. (ilm).

(Visited 36 times, 36 visits today)




Sumber: https://beritasampit.co.id/2022/11/17/seorang-siswi-sma-di-sampit-meninggal-diduga-terjangkit-dbd/

Leave a Reply

Copyright © 2022 Sampit

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2016-2022 Sampit.ID