Seleksi Tenaga Kontrak Kotim, Bupati H Halikinnor Ajak Peserta Tak Lolos Kembangkan Wirausaha

Seleksi Tenaga Kontrak Kotim, Bupati H Halikinnor Ajak Peserta Tak Lolos Kembangkan Wirausaha

TRIBUNKALTENG.COM, SAMPIT – Seleksi Tenaga Kontrak Kotim, dilakukan, Kamis (23/6/2022) dipantau langsung oleh Bupati Kotim H Halikinnor.

Orang nomor satu di Kotim ini datang ke Gedung Indoor kawasan Stadion 29 Nopember di Jalan Tjilik Riwut arah Sampit-Palangkaraya.

H Halikinnor melihat secara langsung pelaksanaan seleksi atau evaluasi tenaga kontrak yang dilakukan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kotim.

Bupati H Halikinnor mengungkapkan, pelaksanan seleksi untuk evaluasi tenaga kontrak Kotim tersebut dilakukan dalam satu hari pada pagi dan siang hari.

Baca juga: Pabrik Pengolahan Limbah Kotim, Sampah Medis dan Rumah Tangga Bisa Diubah Jadi Bahan Bangunan

Baca juga: Resmi Buka Muskab KADIN Kotim, Bupati H Halikinnor Pinjamkan Tempat Untuk Operasional Kantor

Baca juga: Dibutuhkan Untuk Layani Daerah Pelosok, Bupati Kotim H Halikinnor Pertahankan Honorer Berkompeten

“Ada sekitar 3.200 orang yang ikut seleksi tenaga kontrak hari ini, dibagi dalam beberapa kelompok dan dilakukan pada tiga lokasi untuk tes tertulis,” ujarnya.

Diungkapkan dia, sesuai dengan intruksi pemerintah pusat tenaga kontrak tersebut selayaknya sudah harus dihapuskan, namun karena masih diperlukan sehingga dilakukan secara bertahap melalui seleksi.

Pihaknya tidak mungkin meneraapkannya, dengan serta merta, karena masih banyak yang diperlukan untuk pelayanan  publik Kotim.

“Ini terutama tenaga kontrak yang bertugas di pelosok yang selama ini melayani kesehatan dan pendidikan masyarakat,” ujarnya.

Dikatakannya, para pengajar di sekolah yang ada di pelosok masih banyak dibantu oleh tenaga kontrak, demikian juga dengan petugas pelayanan kesehatan di pelosok.

“Tidak mungkin mereka ini langsung diberhenntikan begitu saja, karena masih banyak yang bekompeten sehingga dilakukan evaluasi ulang,” ujarnya.




Sumber: https://kalteng.tribunnews.com/2022/06/23/seleksi-tenaga-kontrak-kotim-bupati-h-halikinnor-ajak-peserta-tak-lolos-kembangkan-wirausaha

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Sampit

Subscribe dan Like!

Dapatkan informasi terbaru tentang Sampit secara realtime!

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2017 Sampit.ID