Seleksi Tenaga Kontrak Kotim, 3.200 Orang Ikuti Evaluasi Perpanjangan Kontrak Juli-Desember 2022

Seleksi Tenaga Kontrak Kotim, 3.200 Orang Ikuti Evaluasi Perpanjangan Kontrak Juli-Desember 2022

TRIBUNKALTENG.COM. SAMPIT – Seleksi Tenaga Kontrak Kotim, diikuti sebanyak 3.200 orang yang dilakukan, Kamis (23/6/2022). Pelaksanaanya dengan cara tes tertulis dan evaluasi kinerja bagi pekerja lapangan.

Pelaksanaan kegiatan seleksi dilakukan di tiga tempat yakni gedung Indoor Kawasan Stadion 29 Nopember Jalan Tjilik Riwut sampit untuk tenaga kontrak atau tekon berijazah S1, Diploma dan lulusan SLTA tenaga teknis.

Sedangkan tempat pelaksanaan seleksi untuk tenaga kesehatan dilakukan di Rumah Sakit dr Murjani Sampit yang berada di Jalan HM Arsyad Sampit.

Sedangkan, lokasi ketiga yakni dilaksanakan untuk tekon tenaga pendidik atau guru yang dilakukan di gedung penataran guru di Jalan Jenderal Soedirman.

Baca juga: Seleksi Tenaga Kontrak Kotim, Bupati H Halikinnor Ajak Peserta Tak Lolos Kembangkan Wirausaha

Baca juga: Dibutuhkan Untuk Layani Daerah Pelosok, Bupati Kotim H Halikinnor Pertahankan Honorer Berkompeten

Baca juga: Lomba Desa dan Kelurahan Kalteng, Kelurahan Pasir Putih Kotim Diunggulkan Masuk Tingkat Nasional

Informasi yang didapat dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kotim jumlah peserta seleksi secara keseluruhan mencapai 3.200 orang lebih.

Mereka yang dilakukan seleksi adalah tekon teknis, tenaga kependidikan dan  tenaga kesehatan juga tenaga lapangan seperti petugas kebersihan, petugas keamanan dan pengangkutan sampah.

Plt Kepala BKPSDM Kotim, Kamarudin Makaleku, saat diwawancarai di lokasi seleksi mengatakan, jumlah yang mengikuti seleksi tersebut untuk tes tertulis untuk tekon dengan status pendidikan S1, Diploma dan Lulusan SLTA , sedangkan untuk Tekon petugas lapangan dilakukan evaluasi kinerja oleh pimpinannya.

“Jumlah peserta seleksi yang mengikuti tes tertulis di tekon teknis, pendidikan dan kesehatan semuanya berjumlah 2.710 orang sedangkan sisanya merupakan tenaga lapangan yang dilakukan evaluasi kinerjanya oleh pimpinannya masing-masing,” ujarnnya.

Diungkapkannya, masa kerja sesuai kontrak tekon yang ada saat ini berakhir Bulan Juni 2022 ini, sedangkan dilakukan seleksi bagi yang lulus akan melanjutkan kontrak kerja mulai Bulan Juli 2022 hingga Desember 2022 mendatang.

Sementara Bupati Kotim H Halikinnor yang datang melakukan pemantauan di lokasi seleksi di Gedung Indoor Stadion 29 Nopember Sampit mengatakan, pelaksanaan seleksi tersebut sebagai upaya mendapatkan tenaga kontrak yang memang berkompeten.

Baca juga: Terbukti Bersalah Terlibat Pencurian Buah Sawit, Hakim Vonis 5 Bulan Mantan Anggota Dewan Tanah Laut

Baca juga: Pasien Covid-19 Kotim Nihil Dirawat di RS, Bupati H Halikinnor Berharap Pandemi Segera Jadi Endemi

“Sebenarnya, pemerintah pusat telah memutuskan semua tenaga kontrak dihapus, tetapi kami akan mempertahankan tenaga kontrak yang memang dibutuhkan oleh masyarakat untuk pelayanan kesehatan dan pendidikan di daerah pelosok,” terangnya.

Sebab itu lanjut dia, pihaknya melakukan seleksi terhadap 3.200 orang tenaga kontrak yang ada di Kabupaten Kotawaringin Timur.

Seleksi Tenaga Kontrak Kotim, Bupati Kotim H Halikinnor saat memantau seleksi Tenaga Kontrak di Kotim. Sebanyak 3.200 orang tekon mengikutinya pada, Kamis (23/6/2022). Seleksi dilakukan dengan cara tes tertulis dan evaluasi kinerja bagi pekerja lapangan.

“Dengan dilaksanakan seleksi ini, akan didapatkan angka ideal untuk tekon yang benar-benar dibutuhkan untuk Kabupaten Kotawaringin Timur, diperkirakan dari jumlah keseluruhan yang ada saat ini akan berkurang hingga 700-1000 orang tekon,” ungkapnya. (*)

 




Sumber: https://kalteng.tribunnews.com/2022/06/23/seleksi-tenaga-kontrak-kotim-3200-orang-ikuti-evaluasi-perpanjangan-kontrak-juli-desember-2022

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Sampit

Subscribe dan Like!

Dapatkan informasi terbaru tentang Sampit secara realtime!

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2017 Sampit.ID