Seleksi Khusus Tekon Namun Ada Nama Baru Muncul Dalam Daftar, Begini Tanggapan BKPSDM Kotim?

Seleksi Khusus Tekon Namun Ada Nama Baru Muncul Dalam Daftar, Begini Tanggapan BKPSDM Kotim?

ILHAM/BERITA SAMPIT – Pelaksanaan evaluasi tekon yang digelar Pemkab Kotim, bertempat di Tenis Indoor Sampit, Kamis 23 Juni 2022.

SAMPIT – Seleksi khusus tenaga kontrak di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur, mulai menuai kritikan, karena diduga ada nama-nama baru yang masuk daftar padahal belum pernah menjadi tekon.

“Ini langka, tiba-tiba ada nama padahal gak pernah ada kerja di Setda,” keluh salah seorang tekon yang namanya tak bisa disebutkan.

Hal senada juga diungkapkan tekon lainnya, yang juga enggan menyebutkan namanya bahwa ada tetangganya yang baru lulus sekolah, dan tiba-tiba namanya sudah masuk daftar seleksi.

“Kok bisa namanya ada ikut tes di sesi ke 2, berarti tambah banyak pesertanya, bukan hanya Tekon yang sudah ada, tapi pelamar baru pun juga ikut tes,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kotim Komaruddin Makalepu, saat dikonfirmasi media ini menanggapi bahwa peserta yang mengikuti tes adalah mereka yang telah diterima di masing-masing OPD.

“Betul, peserta adalah tekon saat ini dan peserta yg sudah menyampaikan berkas lamaran sebelum evaluasi ini dimulai. Berkas lamaran yang sudah diterima OPD sebelum pengumuman,” jelas Komaruddin, Kamis 23 Juni 2022.

Menurutnya, seluruh peserta yang menjalani tes saat ini merupakan tekon yang telah lulus berkas dan terdaftar.

“Semua telah terlampir sesuai dengan pengumuman panitia,” tutupnya.

Sementara itu, pelaksanaan evaluasi tekon telah dilaksanakan di tiga tempat yang telah ditetapkan oleh Panitia, yakni Tanis Indoor, RSUD dr Murjani Sampit dan Balai Pelatihan Guru.

Kegiatan tes sendiri diikuti sekitar 3.500 tekon yang ada dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kotim. (Cha/beritasampit.co.id).


Sumber: https://beritasampit.co.id/2022/06/23/seleksi-khusus-tekon-namun-ada-nama-baru-muncul-dalam-daftar-begini-tanggapan-bkpsdm-kotim/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Sampit

Subscribe dan Like!

Dapatkan informasi terbaru tentang Sampit secara realtime!

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2017 Sampit.ID