Selama Arus Mudik dan Balik Lebaran, Satgas Saka Bahari Amankan Pelabuhan Sampit

Selama Arus Mudik dan Balik Lebaran, Satgas Saka Bahari Amankan Pelabuhan Sampit

INTIMNEWS.COM, SAMPIT – Satuan Tugas (Satgas) Saka Bahari Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) terlibat aktif selama arus mudik dan arus balik lebaran 1443 Hijriah di Pelabuhan Habaring Hurung Sampit. Puluhan anggota Saka Bahari mengamankan arus mudik sejak 17 April hingga 2 Mei lalu.

Ketua Koordinator Lapangan Satgas Saka Bahari Kotim Abdullah Mubaraq menyebut bahwa tujuan dari hal tersebut adalah agar dapat membantu masyarakat yang ingin mudik untuk mengamankan kegiatan arus mudik dan balik.

“Hal itu dilakukan agar selama arus mudik dan balik tetap aman dan kondusif. Sasarannya adalah orang tua, lansia, orang sakit, cacat, anak-anak, atau orang yang kebanyakaan bawaan. Kita bantu secara sukarela tanpa mengharap imbalan apapun,” bebernya, Jumat, 13 Mei 2022.

Sementara, pada arus balik yang terjadi pada 4 sampai 18 Mei kemarin anggota mereka terlibat sekitar 30 personel. Adapun mereka juga bekerjasama dengan  KSOP Kelas III Sampit, KKP, Dirpolairudda Polda, Polsek KPM, PT DLU, PT Pelni, Pelindo dan sejumlah pihak lainnya.

“Kegiatan ini kita rutin laksanakan setiap tahun, dimana setiap tahunnya terjadi dua kali pengamanan. Yaitu lebaran, natal dan tahun baru. Adapun tujuan ini dilakukan kepada Saka Bahari agar peserta didik Pramuka umumnya bisa berbakti kepada masyarakat sesuai moto gerakan Pramuka. Yaitu satyaku ku darmakan, darmaku ku baktikan,” sebutnya.

Editor: Andrian


Sumber: https://www.intimnews.com/selama-arus-mudik-dan-balik-lebaran-satgas-saka-bahari-amankan-pelabuhan-sampit/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Sampit

Subscribe dan Like!

Dapatkan informasi terbaru tentang Sampit secara realtime!

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2017 Sampit.ID