Sekda Kapuas Dukung Futsal Kapuas Terus Berprestasi – Kalteng.co

Sekda Kapuas Dukung Futsal Kapuas Terus Berprestasi – Kalteng.co

KUALA KAPUAS, Kalteng.co – Cabang Olahraga (Cabor) Futsal merupakan salah satu Cabor unggulan yang dimiliki Kabupaten Kapuas, dan mampu meraih prestasi.

Futsal Kapuas terus mematangkan tim dalam rangka menguji kemampuan dan persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalteng di Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

Penanggung Jawab Cabor Futsal Kapuas Drs. Septedy, M.Si mengakui, persiapan terus dilakukan Cabor Futsal untuk mengasah kemampuan dengan mengikuti berbagai turnamen di luar Kapuas khususnya, dan Kalteng umumnya. Salah satunya mengikuti Turnamen TRM Cup 2023 yang diikuti 20 tim Kalselteng.

“Kita baru saja mengirim dua tim, yakni junior dan senior, untuk mengikuti turnamen di Banjar Baru, Kalsel,” ungkap Septedy.

Sekda Kapuas ini, menjelaskan, turnamen tersebut diikuti beberapa tim futsal yang ada di Kalsel. Turnamen yang sangat ketat, karena semua tim yang ikut memiliki skill dan fisik yang bagus.

“Tim Kapuas dapat mencapai final, meksipun harus meraih juara kedua karena kalah melalui adu penalti dengan skor 3-2,” tegasnya.

Septedy menegaskan, prestasi ini menunjukkan, Kapuas memiliki pemain-pemain andal dan berbakat. Karena itu untuk meningkatkan prestasi ke depan, maka pembinaan futsal ini harus semakin intens, apalagi menjelang pelaksanaan Porprov Kalteng di Kotim.

“Beberapa yang perlu dilakukan adalah frekuensi mengikuti berbagai turnamen dan latihan dengan jadwal ketat. Kita optimis akan mampu meraih prestasi,” pungkasnya. (alh)


Sumber: https://kalteng.co/kabar-daerah/eksekutif/pemkab-kapuas/sekda-kapuas-dukung-futsal-kapuas-terus-berprestasi/

Leave a Reply

Copyright © 2023 Sampit

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2016-2022 Sampit.ID