Sekda Buka Sosialisasi Satu Data Indonesia di Katingan

Sekda Buka Sosialisasi Satu Data Indonesia di Katingan

INTIMNEWS.COM, KASONGAN – Sekretaris Daerah (Sekda) Katingan, Pransang membuka secara resmi sosialisasi Satu Data Indonesia tingkat Kabupaten Katingan, di Aula Kantor Bupati, Jumat 18 November 2022.

Menurut Pransang kegiatan tersebut merupakan rangkaian proses untuk mendukung program pemerintah dalam mewujudkan peraturan presiden nomor 39 Tahun 2019 tentang satu data khsusnya berkaitan dengan data sektoral.

Kata dia perencanaan yang berbasis data yang akurat dan dapat dipertanggung jawabkan bisa dioptimalkan. Sehingga visi,misi dan sasaran yang akan dicapai dalam pelayanan pembangunan yang berkelanjutan dapat tercapai.

“Data ini cukup penting, jadi basis data untuk kepentingan perencanaan dan pelaksanaan pembangunan merupakan bagian penting untuk mengukur pencapaian indikator, dalam arti antara perencaan dan pelaksanaan, serta untuk melihat kondisi mana saja yang perlu mendapatkan perhatian dalam menyusun perencanaan pembangunan,” ungkap Pransang.

Prangsang mengungkapkan, kesempatan ini harus dipergunakan dengan sebaik-baiknya sebagai media yang konstruktif dan strategis dalam sistem perencanaan daerah dan dalam rangka peningkatan keberhasilan pembangunan kabupaten Katingan ke depannya.

“Dengan terlaksananya satu data Indonesia tingkat kabupaten katingan diharapkan nantinya dapat menyajikan data yang sama, akurat dan sesuai standar data statistik, sehingga data tersebut, dapat dipertanggung jawabkan. Bahwa untuk memperoleh data yang akurat, mutakhir,terpadu, dapat dipertanggung jawabkan, mudah diakses, dan dibagi pakaikan diperlukan tata kelola data yang baik oleh pemerintah melalui penyelenggaraan satu data Indonesia,” pungkasnya

 


Sumber: https://www.intimnews.com/sekda-buka-sosialisasi-satu-data-indonesia-di-katingan/

Leave a Reply

Copyright © 2022 Sampit

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2016-2022 Sampit.ID