Sekda Buka Pelatihan Pengelolaan Sampah di Seruyan

Sekda Buka Pelatihan Pengelolaan Sampah di Seruyan

SAMPIT, Kuala Pembuang – Bupati Seruyan diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Seruyan Djainuddin Noor membuka Pelatihan Pengelolaan Sampah Angkatan I dan II.

Kegiatan bertempat di Gedung Serbaguna Kuala Pembuang ini diikuti peserta dari Organisasi Kemasyarakatan, Kepemudaan, Pramuka, Lembaga Pendidikan Negeri dan Swasta, Pelaku Usaha, Aparatur Kecamatan, Aparatur Kelurahan dan Desa, Senin, 21 November 2022.

Bupati Seruyan, Yulhaidir dalam sambutan disampaikan Sekda mengatakan tujuan pelatihan untuk memberikan pemahaman dan merubah pola pikir serta budaya  tentang pentingnya pengelolaan sampah. 

“Dengan kegiatan ini diharapkan dapat memahami pentingnya pengelolaan sampah dan menumbuhkan semangat dan keinginan semua elemen masyarakat untuk bersinergi dalam mengelola sampah dengan cara yang baik dan benar,” katanya. 

Terlebih dengan terkelolanya sampah secara baik, akan dapat mencegah kerusakan lingkungan hidup yang disebabkan oleh timbulnya sampah yang tidak terkelola dengan baik. 

 “Saya berharap pelatihan ini dapat memberikan ilmu  bermanfaat dalam pengelolaan sampah, karena sebesar apapun anggaran yang kita alokasikan untuk peningkatan sarana dan prasarana persampahan, tanpa dibarengi dengan peningkatan kemampuan dalam mengelolanya, tentunya tidak akan memberikan dampak yang signifikan terhadap keberhasilan penanganan dan pengurangan sampah,” imbuhnya.




Sumber: https://www.borneonews.co.id//berita/283667-sekda-buka-pelatihan-pengelolaan-sampah-di-seruyan

Leave a Reply

Copyright © 2022 Sampit

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2016-2022 Sampit.ID