Sejumlah Wilayah di Kotim Dilanda Banjir

Sejumlah Wilayah di Kotim Dilanda Banjir

INTIMNEWS.COM, SAMPIT – Hujan yang melanda Kotawaringin Timur (Kotim) sejak Sabtu (3/9) hingga kemarin membuat sejumlah wilayah terendam, salah satunya di Kecamatan Mentaya. Demikian disampaikan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kotim, Rihel, Senin 5 September 2022.

“Banjir juga terjadi di beberapa wilayah di Kotim dan tidak sampai masuk rumah hanya di jalanan desa yaitu, Di kecamatan Mentaya Hulu di Kelurahan Kuala Kuayan dan Desa Palangkong. Kecamatan Tuala Hulu di Desa Luwuk Sampun, Desa Merah dan Tumbang Mujam, dan Desa Bejarau di Kecamatan Parenggean,” ungkapnya

Menurut Rihel, daerah tersebut merupakan daerah rawan banjir. Untuk itu pihaknya mengimbau masyarakat Kotim tetap mewaspadas banjir.

“Dari situs bmkg.go.id di wilayah Sampit dan sekitarnya masih berpotensi hujan ringan dalam beberapa hari ke depan dan cuaca cenderung berawan,” jelasnya.

Rihel mengatakan, terjadi banjir di wilayah Jalan Poros Desa Parenggean dan Desa Sangai Km 12 sampai Km 17, Kecamatan Parenggean Kabupaten Kotim, kemarin. namun hingga pukul 16.30 Wib kemarin sudah bisa dilalui kendaraan.

“Sempat terjadi banjir dan kondisi jalan poros tersebut sudah aman dan sudah bisa dilalui kemarin sekitar pukul 16.30 WIB” kata Rihel.

Dia melanjutkan, di lokasi banjir tersebut di perkirakan ketinggian air 80 sampai 100 sentimeter. Dari banjir tersebut satu Musala yang terkena banjir dan dua rumah warga milik Hasim dan Mistap sempat terendam banjir. (*)

Editor: Irga Fachreza


Sumber: https://www.intimnews.com/sejumlah-wilayah-di-kotim-dilanda-banjir/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Sampit

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2016-2022 Sampit.ID