Sejumlah Bantuan dari Kemensos Akan Kembali Disalurkan

Sejumlah Bantuan dari Kemensos Akan Kembali Disalurkan

SAMPIT – Sejumlah program bantuan sosial akan kembali disalurkan bagi masyarakat rentan atau yang terdaftar dalam program Kementerian Sosial (Kemensos) di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). 

“Memang rencananya ada bantuan di tahun ini. Ada beberapa yang akan di salurkan,” kata Kepala Dinas Sosial Kotim Wiyono, Kamis 19 Januari 2023.

Pada tahun lalu jumlah keluarga penerima manfaat (KPM) yang menerima bantuan sosial PKH sebanyak 29.150 orang. Namun pada tahun ini belum dapat dipastikan jumlahnya lantaran sampai sekarang hasil atau perubahan validasi data belum diterima. 

“Biasanya bantuan dari pusat itu dicairkan Februari, sehingga untuk besarannya belum diketahui pastinya. Dan perubahan data juga belum kami terima,” imbuhnya. 

Bantuan itu tetap disalurkan lantaran dinilai mampu menjadi jaring pengaman sosial, khususnya bagi masyarakat rentan. 

Diketahui, bantuan sosial yang akan disalurkan pada tahun ini yaitu Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Program Keluarga Harapan (PKH), Peserta Bantuan Iuran Jaminan Kesehatan (PBI JKN), Program Indonesia Pintar (PIP), Program Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan BLT Dana Desa. 

(dev/matakalteng.com) 


Sumber: https://www.matakalteng.com/daerah/kotawaringin-timur/2023/01/19/sejumlah-bantuan-dari-kemensos-akan-kembali-disalurkan

Leave a Reply

Copyright © 2023 Sampit

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2016-2022 Sampit.ID