Segini Perputaran Uang di Pekan Raya Sampit usia Ditutup

Segini Perputaran Uang di Pekan Raya Sampit usia Ditutup

SAMPIT – Ketua pelaksana Pekan Raya Sampit, Rahmat Noor mengungkapkan, perputaran uang pada Pekan Raya Sampit tidak sebesar saat dilaksanakan Bazar UMKM Harati pada 14-23 Juni 2022 lalu. 

“Perputaran uang turun sangat drastis dari beberapa bulan lalu pada saat pelaksanaan Bazar UMKM Harati,” sebutnya, Senin 5 September 2022 malam. Hal ini ia ungkapkan saat kegiatan penutupan Pekan Raya Sampit yang digelar di area Stadion 29 November, sejak 27 Agustus 2022 kemarin. 

Lanjut Rahmat, pada perputaran uang pada Bazar UMKM Harati bisa mencapai Rp25 miliar, sementara pada Pekan Raya Sampit hanya sekira Rp15 miliar saja. Sehingga ada sekitar Rp10 miliar penurunannya.

Hal itu dikarenakan, kegiatan yang digelar selama tujuh hari tersebut selama tiga hari tidak berjalan dengan baik karena diguyur hujan sehingga jumlah pengunjung sangat sedikit. Jika hari mendukung rata-rata pengunjung mencapai 6-8 ribu orang. 

“Tapi kalau hari hujan hanya 100-200 orang. Perputaran uang itu diperoleh dari sewa stand, penghasilan pedagang dan parkir. Sekarang memang tidak sebanyak kemarin, tapi setidaknya dengan kegiatan ini bisa membantu memberi wadah UMKM di daerah kita dalam memasarkan produknya. Selain itu saya berharap juga bisa membantu untuk memulihkan perekonomian kita,” tutupnya. 

(dev/matakalteng.com)


Sumber: https://www.matakalteng.com/daerah/kotawaringin-timur/2022/09/06/segini-perputaran-uang-di-pekan-raya-sampit-usia-ditutup

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Sampit

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2016-2022 Sampit.ID