Sedang Uji Tipe, Yuk Intip Spek Motor Listrik Davigo

Sedang Uji Tipe, Yuk Intip Spek Motor Listrik Davigo

Jakarta: Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika (Dirjen Ilmate), Kementrian Perindustrian (Kemenperin) telah mengeluarkan Kode Perusahaan dan Nomor Identifikasi Kendaraan (NIK) untuk motor listrik Davigo pada Senin, 19 September 2022.
 
Kendaraan ini nantinya akan diproyeksikan sebagai motor listrik nasional karena memang dirakit di dalam negeri.
 
Saat ini Davigo sedang menjalani pengujian tipe sebagai syarat agar diakui sebagai kendaraan legal di jalan raya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Dengan dikeluarkan NIK ini, Davigo sangat optimis bisa menjadi motor listrik pilihan utama masyarakat Indonesia dikarenakan keunggulannya terutama dari jarak tempuh terjauh,” kata Chief Marketing Officer PT Davigo Artha Luas, Glora Slucky di Showroom Davigo, Kebon Jeruk Jakarta.
 
Sejauh ini, Davigo memiliki tiga model sepeda motor listrik antara lain Space, Dragon, dan Forza. Untuk Dragon dan Forza dijadwalkan bakal meluncur di awal November 2022. Sedangkan untuk Davigo Space sudah dirilis sejak tanggal 22 Juli 2022 lalu.

Baterai tanam sehingga bagasi lebih luas

Hadir meramaikan persaingan segmen sepeda motor nol emisi, Davigo menawarkan desain elegan, serta bagasi yang luas. Pasalnya kendaraan ini menggunakan baterai tanam sehingga ruang bagasi di bawah jok lebih besar bahkan mampu menampung 1 helm full face.
 
Keunggulan lainnya yaitu terdapat Permanent Liquid Cooling System pada motor listrik Davigo Space yang berfungsi menurunkan suhu mesin agar tetap normal sehingga cocok digunakan untuk jarak jauh dan cocok untuk negara beriklim tropis seperti di Indonesia. 
 

Jarak tempuh

Davigo Space diklaim dapat menempuh jarak 150km lebih hanya dalam sekali pengecasan (full). Adapun biaya untuk pengecasan di rumah per kilometer hanya 21 rupiah saja. Angka ini tentu jauh lebih irit dibandingkan motor konvensional yang perhitungan per kilometer mencapai 200 rupiah. 

Fitur

Hal menarik lainnya, motor listrik ini juga sudah dibekali panel instrumen full-digital yang menampilkan kecepatan, indikator baterai, trip meter, dan lainnya. Kemudian, ada pula fitur NFC dan anti theft system.
 
Sedang Uji Tipe, Yuk Intip Spek Motor Listrik Davigo
 
Untuk varian Davigo Dragon menggunakan baterai yang berjenis lithium, berkapasitas 72v60ah sehingga mempunyai jarak tempuh lebih jauh di bandingkan dengan Davigo Space. Kecepatan maksimalnya juga bisa mencapai 70km/jam. Keunggulan lain Davigo Dragon memiliki remote control serta adanya tombol untuk bisa berjalan mundur. 
 
Sedang Uji Tipe, Yuk Intip Spek Motor Listrik Davigo
 
Sedangkan untuk Davigo Forza punya banyak kesamaan dengan Davigo Space lewat pengaplikasian Permanent Liquid Cooling System dan juga menggunakan Graphene Battery. Namun keunikan Forza yaitu desain retro yang digemari generasi muda saat ini. 
 

Harga

Soal harga, Davigo Space dibanderol Rp18,7 juta off the road DKI Jakarta. Namun untuk varian Dragon dan Forza, harganya akan diumumkan saat peluncuran bulan November 2022 mendatang. 
 
Sedang Uji Tipe, Yuk Intip Spek Motor Listrik Davigo
 
 

(PRI)


Sumber: https://www.medcom.id/otomotif/motor/zNArXJeb-sedang-uji-tipe-yuk-intip-spek-motor-listrik-davigo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Sampit

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2016-2022 Sampit.ID