Sebagian Warga Bantaran Sungai Didera Kemiskinan

Sebagian Warga Bantaran Sungai Didera Kemiskinan

KUALA PEMBUANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan, mendorong pemerintah untuk memperhatikan kondisi perekonomian masyarakat di sepanjang bantaran sungai Seruyan atau daerah aliran sungai.

Wakil Ketua I DPRD Seruyan Bambang Yantoko mengatakan,  masih banyak masyarakat yang tinggal di aliran sungai yang kondisi ekonominya di bawah garis kemiskinan. Mereka perlu perhatian  pemerintah dalam menggiatkan perekonomian. 

 “Kami dari kalangan legislatif mendorong pemerintah tentang hal ini, banyak dari mereka yang berada di bawah garis kemiskinan, karena mereka bersifat tradisional dan hanya bergantung pada alam,” katanya.

Bambang Yantoko menginginkan Pemerintah Kabupaten Seruyan bisa merangkul warga-warga di daerah aliran sungai tersebut untuk menciptakan ekonomi kreatif. Namun, itu semua perlu dukungan pemerintah dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM).

“Kebanyakan dari mereka enggan melanjutkan pendidikan, ini bisa menjadi masalah utama yang mempengaruhi kualitas SDM. Saya harap peran pemerintah memberikan mereka semacam pelatihan atau pemberdayaan,” tambahnya. 

Menurutnya, masyarakat yang ekonominya baik dan kehidupannya sejahtera tidak lepas kualitas SDM yang memadai. (hen/yit)

 




Sumber: https://sampit.prokal.co/read/news/35037-sebagian-warga-bantaran-sungai-didera-kemiskinan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Sampit

Subscribe dan Like!

Dapatkan informasi terbaru tentang Sampit secara realtime!

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2017 Sampit.ID