SDN 2 Mentawa Baru Hilir Dikhawatirkan Akan Kehilangan Enam Guru, Ini Masalahnya

SDN 2 Mentawa Baru Hilir Dikhawatirkan Akan Kehilangan Enam Guru, Ini Masalahnya

SAMPIT – Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Mentawa Baru Hilir, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dikhawatirkan akan kehilangan enam guru dalam waktu dekat.

Kepala SDN 2 Mentawa Baru Hilir, Sajuri menjelaskan dari enam guru tersebut, tiga guru akan menghadapi masa pensiun dan tiga lagi akan dipindah tugaskan sebagai pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK).

“Kami dihadapkan dengan tiga guru yang pensiun dan tiga guru PPPK yang akan dipindah tugaskan,” ujar Sajuri, Kamis 11 Agustus 2022.

Sajuri berharap pemerintah daerah khususnya dari pemerintah pusat melalui Kemendikbudristek untuk mempertimbangkan hal-hal yang berkaitan dengan kemampuan sekolah.

“Berharapnya guru PPPK ini tetap mengajar di sini seperti biasanya, supaya kita tidak mencari guru baru lagi” harapnya.

Lanjut dia, Ia memaklumi untuk guru yang menghadapi masa pensiunnya. Khusus untuk PPPK sekolah akan semakin disulitkan, pasalnya merekrut kembali guru, butuh waktu dan dana yang cukup.

“Kalau yang pensiun itu tidak bisa di bendung, dan merekrut kembali guru baru itu, yang pasti semoga ada solusi dari pemerintah daerah nantinya,” pungkas Sajuri.

Untuk informasi, SDN 2 Mentawa Baru Hilir tidak satupun menampung guru tenaga kontra daerah di sekolahnya, kebanyakan didominasi oleh guru honorer. (Ibra).

(Visited 1 times, 1 visits today)




Sumber: https://beritasampit.co.id/2022/08/11/sdn-2-mentawa-baru-hilir-dikhawatirkan-akan-kehilangan-enam-guru-ini-masalahnya/

Leave a Reply

Copyright © 2022 Sampit

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2016-2022 Sampit.ID