Scoopy VS Bison, Dua Korban Meninggal di Tempat Kejadian

Scoopy VS Bison, Dua Korban Meninggal di Tempat Kejadian

BALANGANEWS, KASONGAN – Kecelakaan Lalu Lintas (Laka lantas) 2 unit kendaraan roda dua atau sepeda motor, yakni antara sepeda motor jenis Yamaha Bison warna hitam tanpa TNKB yang dikendarai oleh Husni Mubarokah alias Usni (33) kelahiran Desa Tumbang Bulan Kecamatan Mendawai Kabupaten Katingan dengan 1 unit kendaraan jenis Honda Scoopy warna abu-abu, dengan TNKB KH 4745 NU, yang dikendarai oleh Andi Wahyudi alias Aan, dengan alamat Jalan Munti Desa Kota Besi Hilir Kecamatan Kota Besi Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) .

Adapun tempat kejadiannya, di Jalan Soekarno Hatta, KM 2,5 arah Kasongan – Pendahara Kelurahan Kasongan Lama Kecamatan Katingan Hilir Kabupaten Katingan, Selasa malam (20/9/2022) sekitar pukul 21.30 WIB.

Kapolres Katingan, AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo, saat dikonfirmasi, kepada sejumlah awak media membenarkan terjadinya laka lantas antara dua unit kendaraan roda dua pada malam tersebut.

“Yakni antara Yamaha Biso VS Honda Scoopy,” aku Kapolres, seraya menyebutkan jenis kedua unit kendaraan roda dua tersebut.

Kronologisnya menurutnya saat 1 unit sepeda motor honda Scoopy warna abu-abu yang dikendarai oleh Andi Wahyudi alias Aan yang sedang membawa penumpang Misransyah alias Imis melintas dari Kota Kasongan menuju Pendahara pada malam itu, tiba-tiba dari arah berlawanan melintas 1 unit sepeda motor Bison warna hitam tanpa TKNB yang dikendarai oleh Husni Mubarokah alias Usni, yang pada saat itu kendaraannya dalam keadaan oleng, secara tiba-tiba masuk ke jalur sebelah atau berlawanan.

Sehingga, secara otomatis pula masuk ke jalur sepeda motor Andi Wahyudi alias Aan. “Oleh karena jaraknya begitu dekat, akhirnya terjadilah tabrakan kedua unit sepeda motor tersebut,” terang Kapolres.

Dengan tabrakan tersebut, kedua pengendara beserta penumpangnya menurutnya ikut terpental ke badan jalan.

“Dari tiga orang korban tersebut, dua orang diantaranya Meninggal Dunia (MD) di tempat kejadian,” ujarnya.

Yang MD di tempat kejadian, lanjutnya, adalah Husni Mubarokah alias Aan yang mengendarai sepeda motor Yamaha Bison dan Andi Wahyudi pengendara Honda Scoopy. “Sedangkan penumpangnya bernama Imis asal Pegatan hilir Kecamatan Katingan Kuala Kabupaten Katingan, meskipun ada luka, namun selamat dari insiden laka tersebut,” katanya.

Atas kejadian tersebut, pada malam itu juga ketiga korban menurutnya dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mas Amsyar – Kasongan.

Sementara tindakan yang diambil oleh Satuan Satlantas Polres Katingan, lanjutnya, begitu sampai di TKP, di samping menolong ketiga orang korban tersebut, juga mengamankan barang bukti (BB) serta mencatat sejumlah saksi. (abu)

Berita Terkait


Sumber: https://balanganews.com/peristiwa/berita-77823/scoopy-vs-bison-dua-korban-meninggal-di-tempat-kejadian.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Sampit

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2016-2022 Sampit.ID