Satlantas Polres Katingan Imbau Penjual Sepeda Listrik Ikut Aturan Penggunaan

Satlantas Polres Katingan Imbau Penjual Sepeda Listrik Ikut Aturan Penggunaan

Sosialisasi disampaikan baik secara lisan, kemudian menggunakan banner dan melalui media sosial. Beberapa hal yang disampaikan yaitu terkait aturan menggunakan kendaraan sepeda listrik berdasarkan Kemenhub Nomor PM 45 tahun 2020.

Di antaranya pengendara sepeda listrik berusia minimal 12 tahun, pengguna kendaraan sepeda listrik di jalan umum wajib didampingi orang dewasa, wajib menggunakan helm, area operasi dijalur sepeda atau lajur khusus yang telah disediakan, dilarang berboncengan untuk jenis otopet yang tidak dilengkapi tempat duduk.

“Adapun untuk kecepatan hoverboar, unicycle dan otopet maksimal 6 km/jam dan kecepatan jenis skuter listrik maksimal 25 km/jam,” jelasnya.

Olin menambahkan edukasi akan terus digencarkan kepada pengguna motor listrik, lantara kerap terlihat pengguna sepeda motor listrik yang yang masih abai dengan perlengkapan keselamatan, atau si pengendara masih di bawah umur.

“Maka ini juga menjadi penting sekali pengawasan orang tua, jangan sampai membiarkan anaknya yang masih dibawah umur menggunakan sepeda listrik sampai keluar ke jalan raya, dan mudah – mudahan masyarakat memahami hal ini,” imbuhnya. (ABDUL GOFUR/B-6)




Sumber: https://www.borneonews.co.id//berita/266312-satlantas-polres-katingan-imbau-penjual-sepeda-listrik-ikut-aturan-penggunaan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Sampit

Subscribe dan Like!

Dapatkan informasi terbaru tentang Sampit secara realtime!

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2017 Sampit.ID