Sampit Frade Expo Berakhir, Tahun Depan Event UMKM Lanjut…

Sampit Frade Expo Berakhir, Tahun Depan Event UMKM Lanjut…

SAMPIT – Sampit Frade Expo yang digelar sejak tanggal 7 November 2022 lalu resmi ditutup oleh Panitia pada 16 November 2022 malam di Stadion 29 November, Sampit. 

“Penutupan ini memang kami tidak mengundang kepala daerah, hanya  ditutup langsung oleh saya selaku ketua panitia penyelenggara sekaligus ditutup dengan hiburan,” kata Ketua Panitia, Rahmat Kotim, Rabu November 2022.

Dia juga menginformasikan, dalam penutupan ini pihaknya mendatangkan Dj Reza dan Ali Kece serta tiga biduan asal Kalimantan Selatan (Kalsel) untuk menghibur masyarakat Kotim. 

“Dan pada tahun 2023 mendatang UMKM Harati selaku pencetus kegiatan ini nantinya akan kembali berkolaborasi lagi dengan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kotim untuk melaksanakan event-event lain untuk kebangkitan UMKM yang ada di Kotim,” ungkapnya.

Rahmat Kotim juga mengapresiasi dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya terhadap pemerintah daerah yang telah mensupport dan mendukung serta memfasilitasi kegiatan expo 2022 ini yang mana diselenggarakan selama 10 hari.

“Saya atas nama panitia juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran SOPD baik yang ikut berpartisipasi memeriahkan serta memberikan dukungan, pertama Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Dinas Pertanian, Dinas Koperasi dan UMKM, khusus juga kampus STIE Sampit yang selalu berpartisipasi dalam kegiatan expo. Serta seluruh pihak lain yang menjadi donatur,” sebutnya.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada pihak keamaan yang telah bekerja keras mengamankan kegiatan, yaitu pihak kepolisian dan TNI yang telah berkolaborasi bersama pihkanya, sehingga selama kegiatan dapat berjalan lancar dan aman.

Diketahui, Sampit Frade Expo diselenggarakan oleh UMKM Harati bersama Dekranasda Kotim untuk membangkitkan UMKM di Kotim, dimana stand-stand dalam kegiatan expo diisi oleh para pelaku UMKM khususnya wilayah Kotim.

(dia/matakalteng.com)


Sumber: https://www.matakalteng.com/daerah/kotawaringin-timur/2022/11/16/sampit-frade-expo-berakhir-tahun-depan-event-umkm-lanjut

Leave a Reply

Copyright © 2022 Sampit

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2016-2022 Sampit.ID