Sambut HUT RI, Pemkab Kotim Siap Bagikan 10 Ribu Lembar Bendera

Sambut HUT RI, Pemkab Kotim Siap Bagikan 10 Ribu Lembar Bendera

SAMPIT – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Timur (Kotim) akan membagikan 10 ribu lembar bendera merah putih bagi masyarakat. Ini dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 77. 

“Saya minta kepada masyarakat Kotim semuanya untuk memasang bendera sejak awal Agustus nanti. Itu harus tidak ada alasan untuk tidak memasang karena kita bangsa Indonesia,” kata Bupati Kotim, Halikinnor, Sabtu 30 Juli 2022.

Karena dirinya ingin seluruh masyarakat memasang, tak tanggung-tanggung pihaknya akan membagikan sebanyak 10 ribu lembar bendera merah putih dalam waktu dekat ini. Dirinya berharap, itu dapat membantu mengurangi beban masyarakat. 

“Kami mewajibkan tapi kami juga berupaya membantu. Karena mungkin saja ada warga yang benderanya sudah rusak mau beli belum bisa, jadi saya berharap dengan bendera yang kami berikan bisa membantu mereka,” ujarnya. 

Dijelaskan, pemasangan bendera diharuskan karena bentuk dari upaya warga Indonesia menghargai jasa para pahlawan dalam memperjuangkan tanah air dengan jiwa raganya. 

“Kemerdekaan ini dilakukan dengan taruhan nyawa harta benda. Jangan hanya pasang benderanya tapi maknai. Jadi saya minta kepada Satpol PP dan kepolisian bantu memantau untuk memastikan semua memasang bendera,” tutupnya. 

(dev/matakalteng.com) 


Sumber: https://www.matakalteng.com/daerah/kotawaringin-timur/2022/07/30/sambut-hut-ri-pemkab-kotim-siap-bagikan-10-ribu-lembar-bendera

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Sampit

Subscribe dan Like!

Dapatkan informasi terbaru tentang Sampit secara realtime!

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2017 Sampit.ID