Ribuan Tekon di Kotim Ikuti Seleksi Evaluasi

Ribuan Tekon di Kotim Ikuti Seleksi Evaluasi

SAMPIT – Ribuan tenaga kontrak mengikuti seleksi yang digelar oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dalam rangka penyeleksian tekon, Kamis, 23 Juni 2022. 

“Tempat pelaksanaan seleksi dilaksanakan di tiga tempat yaitu di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Murjani Sampit, Gedung Penataran Guru dan Gedung Tenis  Stadion 29 November Sampit,” kata Pelaksana tugas (Plt) Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kotim Kamaruddin Makalepu.

Disebutnya ada sekitar 2.700 orang tekon yang mengikuti seleksi tersebut dari berbagai instansi, seperti dari Dinas Pendidikan, Kesehatan, Inspektorat, Sekretariat Daerah, Sekretariat DPRD Kotim, hingga Kecamatan. “Yang ikut tes tertulis dibagi menjadi tiga kelompok yaitu administrasi, tenaga guru atau pendidik, dan kesehatan,” sebutnya. 

Dijelaskannya, untuk tenaga administrasi pelaksanaan seleksinya dilakukan di gedung Tenis Stadion 29 November Sampit dengan dua sesi. Sesi pertama untuk kelompok Strata 1 (S1) dan Diploma III (D3) dengan jumlah peserta 608 orang. 

“Sesi dua diikuti oleh kelompok yang pendidikannya SLTA dengan jumlah 715 orang. Sedangkan di RSUD dr Murjani Sampit diikuti 600 tenaga kesehatan dan seleksi di BPG yang di ikuti oleh guru sebanyak 747 orang,” sebutnya. 

Pelaksanaan dilakukan serentak dalam satu hari. Mereka yang tidak hadir maka tidak ada nilai untuk dievaluasi. “Ya harus melalui evaluasi untuk melanjutkan kontraknya. Karena Evaluasi ini untuk menetapkan tenaga kontrak pada masa penugasan Juli sampai Desember kedepan,” tutupnya.

(dev/matakalteng.com) 


Sumber: https://www.matakalteng.com/daerah/kotawaringin-timur/2022/06/23/ribuan-tekon-di-kotim-ikuti-seleksi-evaluasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Sampit

Subscribe dan Like!

Dapatkan informasi terbaru tentang Sampit secara realtime!

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2017 Sampit.ID