Resmikan Rehabilitasi Napza Adyaksa, Sakariyas: Ini Kebanggaan Katingan

Resmikan Rehabilitasi Napza Adyaksa, Sakariyas: Ini Kebanggaan Katingan

INTIMNEWS.COM, KASONGAN – Bupati Katingan, Sakariyas mengaku bangga dengan hadirnya Rehabilitasi Napza Adyaksa di Kabupaten Katingan. Menurutnya Rehabilitasi Napza Adyaksa ini merupakan yang pertama di Kalimantan Tengah.

“Ini juga pertama di Kalimantan Tengah, sehingga kami memerlukan dukungan dari semua pihak, terutama Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah,” ungkap Bupati Sakariyas, saat meresmikan tempat Rehabilitasi Napza Adyaksa Kabupaten Katingan, Selasa 15 November 2022.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kalimantan Tengah, Pathor Rahman mengungkapkan, keberadaan Rehabilitasi Napza Adyaksa, merupakan bentuk kepedulian negara terhadap pencandu Narkoba.

“Jadi, konsep untuk rehabilitasi pecandu narkoba, diperlukan tempat yang layak, karena mereka dianggap sakit dan perlu dilakukan perawatan dengan tujuan bisa terlepas dari kecanduan,” Ujar Kajati Pathor Rahman.

Bahkan, kata Rahman, Rehabilitasi merupakan salah satu cara untuk penghematan anggaran negara dengan tujuan yang jelas.

“Kalau direhabilitasi, uang negara tidak sia-sia, karena ada harapan untuk terbebas dari kecanduan barang haram tersebut,” Tuturnya.

Terkait dengan Rumah Restorative Justice, kata Rahman, untuk mengurangi terjadinya konflik kedaerahan, dimanah persoalan pidana, dapat diselesaikan antara korban dan pelaku secara proporsional.

“Jadi inilah tujuan pembentukan Rumah Restorative Justice,” tandasnya. (**)

Editor: Irga Fachreza


Sumber: https://www.intimnews.com/resmikan-rehabilitasi-napza-adyaksa-sakariyas-ini-kebanggaan-katingan/

Leave a Reply

Copyright © 2022 Sampit

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2016-2022 Sampit.ID