Renovasi Lapangan Sepak Bola Stadion 29 November Sampit Mencapai 40 Persen

Renovasi Lapangan Sepak Bola Stadion 29 November Sampit Mencapai 40 Persen

SAMPIT – Renovasi lapangan sepak bola Stadion 29 November Sampit, Kotawaringin Timur (Kotim), hingga saat ini telah mencapai 40 persen. Sehingga ditargetkan akan selesai tepat waktu, meski mengalami sejumlah kendala. 

“Kami targetkan renovasi lapangan 29 Nopember Sampit ditargetkan selesai November mendatang,” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kotim, Wim RK Benung, Jumat 2 September 2022.

Saat ini pekerja sedang sibuk membuat saluran air di sekeliling lapangan seluas 105 meter kali 68 meter tersebut. Sedangkan lapangan telah ditimbun dengan tingkat kemiringan tertentu. Hal ini untuk menghindari terjadinya banjir atau genangan air di tengah lapangan. Selanjutnya akan ditutup dengan rumput alami. 

“Saat ini pekerjaannya sudah berjalan sekitar 40 persen. Melihat  progres yang berjalan saat ini, kami yakin perbaikan lapangan dapat rampung tepat waktu. Bahkan lebih cepat dari yang ditargetkan,” ujarnya. 

Lanjutnya, agar itu tercapai maka perbaikan tersebut perlu pengawasan secara terus menerus. Sehingga selain target tercapai, hasil perbaikan lapangan sepakbola ini nanti bakal menjadi kebanggaan masyarakat. 

“Nantinya lapangan ini berstandar nasional ini. Renovasi dilaksanakan dengan anggaran sekitar Rp 2,7 miliar. Ini sebagai upaya kami dalam mempersiapkan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) pada tahun 2023 mendatang, karena kita tuan rumah event besar itu,” ucapnya. 

(dev/matakalteng.com) 


Sumber: https://www.matakalteng.com/daerah/kotawaringin-timur/2022/09/02/renovasi-lapangan-sepak-bola-stadion-29-november-sampit-mencapai-40-persen

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Sampit

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2016-2022 Sampit.ID