Ratusan pecatur ramaikan Kejurprov Catur Kalteng di Sampit – ANTARA News Kalimantan Tengah

Ratusan pecatur ramaikan Kejurprov Catur Kalteng di Sampit – ANTARA News Kalimantan Tengah


Sampit (ANTARA) – Ratusan pecatur akan meramaikan event bergengsi Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Catur se-Kalimantan Tengah yang digelar di Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur pada 30 Juni hingga 3 Juli 2022.

“Seluruh daerah mengirim atletnya untuk mengikuti Kejurprov ini. Dari Kota Palangka Raya saja ada 40 orang, Kotawaringin Timur 60 orang, serta daerah lainnya. Total peserta sekitar 200 orang yang pasti,” kata Ketua Panitia Kejurprov Catur Kalimantan Tengah, Tajudinnor Asra di Sampit, Rabu. 

Tajudinnor didampingi Sekretaris Panitia Gunawan menjelaskan, jenis yang diperlombakan yaitu catur cepat, catur kilat dan catur standar. 

Ada 17 kategori yang akan dipertandingkan yaitu Junior A (19 tahun) putra putri, Junior B (17 tahun) putra putri, Junior C (15 tahun) putra putri, Junior D (13) putra putri, Junior E (11 tahun) putra putri, Junior F (9 tahun) putra putri, Junior G (7 tahun) putra putri, senior putra dan putri serta veteran untuk usia di atas 56 tahun. 

Panitia menyiapkan 24 medali dan hadiah  uang dengan total Rp52 juta bagi pemenang. Hasil akhir seluruh kategori nantinya akan ada Percasi daerah yang menjadi juara umum. 

Para juara event ini juga akan mewakili Kalimantan Tengah di Kejurnas Catur di Aceh pada tahun ini. Untuk kelompok junior akan diwakili oleh juara I, sedangkan untuk senior diwakili juara I sampai III. 

}(document, ‘script’, ‘facebook-jssdk’));


Sumber: https://kalteng.antaranews.com/berita/572485/ratusan-pecatur-ramaikan-kejurprov-catur-kalteng-di-sampit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Sampit

Subscribe dan Like!

Dapatkan informasi terbaru tentang Sampit secara realtime!

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2017 Sampit.ID