Rapuh dan Tua, Pohon Dipinggir Jalan Ditebang

Rapuh dan Tua, Pohon Dipinggir Jalan Ditebang

SAMPIT – Untuk mengantisipasi terjadi pohon tumbang di sekitaran Kota Sampit yang dapat membahayakan pengguna jalan sekitar, Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman (DPUPRPKP) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) melakukan penebangan pohon yang dinilai rapuh dan sudah tua.

“Puluhan pohon yang kami nilai sudah tua dan rawan tumbang ditebang untuk menghindari insiden pohon tumbang saat cuaca ekstrem. Khususnya jalan yang banyak pohon yakni di Jalan Pemuda dan Pramuka,” kata Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Jalan, Drainase dan Pertamanan DPUPRPKP Kotim, Slamet Giartono, Kamis 26 Mei 2022. 

Lanjutnya, hal ini dilakukan juga untuk penataan kota yang lebih bagus dengan kawasan hijau namun tetap aman dilalui masyarakat. “Penataan, perawatan dan penebangan pohon-pohon di pinggir kawasan jalan dalam kota dimaksudkan untuk membuat nyaman dan suasana teduh bagi pengguna jalan. Namun sisi keamanan dan keselamatan tetap menjadi prioritas,” tegasnya. 

Menurutnya, sebelum melakukan penebangan, pihaknya terlebih dahulu melakukan pemantauan sejumlah pohon. Setelah dirasa ada pohon yang layak untuk ditebang atau dipangkas, barulah sejumlah personel diturunkan untuk melakukan penebangan dengan membawa peralatan lengkap.

(dia/matakalteng.com)


Sumber: https://www.matakalteng.com/daerah/kotawaringin-timur/2022/05/27/rapuh-dan-tua-pohon-dipinggir-jalan-ditebang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Sampit

Subscribe dan Like!

Dapatkan informasi terbaru tentang Sampit secara realtime!

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2017 Sampit.ID