Raperda Bantuan Pendidikan wujudkan hak masyarakat Kotim dapatkan pelayanan – ANKT

Raperda Bantuan Pendidikan wujudkan hak masyarakat Kotim dapatkan pelayanan – ANKT


Sampit (ANTARA) – Wakil Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, Dadang Siswanto mengatakan, rancangan peraturan daerah tentang Bantuan Pendidikan Bagi Masyarakat Tidak Mampu diharapkan mampu menjadi landasan dalam mewujudkan hak masyarakat mendapatkan pelayanan pendidikan. 

“Mohon dukungan semua pihak semoga pembahasan berjalan lancar dan sesuai dengan tujuan akhir kenapa perda ini dibentuk bahwa setiap warga negara berhak mendapatkan pelayanan pendidikan,” kata Dadang di Sampit, Rabu. 

Rancangan peraturan daerah tentang Bantuan Pendidikan Bagi Masyarakat Tidak Mampu merupakan inisiatif DPRD setempat. Ini merupakan buah pikiran lembaga wakil rakyat yang mempunyai keinginan tulus dalam memperjuangkan hak masyarakat mendapatkan pendidikan. 

Dadang yang merupakan anggota Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD mengatakan, pembahasan Raperda Bantuan Pendidikan Bagi Masyarakat Tidak Mampu tersebut rencananya dimulai pekan depan. 

Masukan dari berbagai pihak tetap menjadi perhatian dan pertimbangan dalam pembahasan tersebut. Harapannya produk hukum yang akan dihasilkan itu akan benar-benar mampu menjadi landasan dan menjamin hak masyarakat dalam mendapatkan layanan pendidikan, termasuk warga tidak mampu sekalipun. 

Pendidikan menjadi salah satu program prioritas pemerintah pusat dan daerah. Pendidikan memiliki peran yang sangat strategis karena menyangkut kualitas sumber daya manusia generasi penerus dan upaya meningkatkan daya saing masyarakat di daerah ini. 

}(document, ‘script’, ‘facebook-jssdk’));


Sumber: https://kalteng.antaranews.com/berita/588921/raperda-bantuan-pendidikan-wujudkan-hak-masyarakat-kotim-dapatkan-pelayanan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Sampit

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2016-2022 Sampit.ID