Rajut Kebersamaan, Apresiasi Time Rally Bupati Kotim

Rajut Kebersamaan, Apresiasi Time Rally Bupati Kotim

SAMPIT – Time Rally Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) 2023 mendapat apresiasi dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat, setelah lama tidak ada kegiatan besar di daerah ini pasca pandemi Covid-19 melanda.

“Ini merupakan kegiatan besar setelah perayaan HUT Kotim, kami apresiasi Bupati Kotim yang mengadakan kegiatan ini guna menghidupkan gairah event lainnya di daerah ini yang lama vakum, maupun memunculkan kegiatan baru,” kata Ketua DPRD Kotim, Rinie Anderson, Minggu 22 Januari 2023.

Ia bahkan bangga Kotim dapat menggelar kegiatan hingga mendatangkan peserta dari luar daerah seperti Banjarmasin, Pangkalanbun dan juga Palangka Raya. Yang mana kegiatan tetap berjalan lancar dan aman hingga akhir acara.

“Kami mendukung kegiatan-kegiatan semacam ini, karena selain menghidupkan kembali gairah berkegiatan di daerah, juga membantu meningkatkan pendapatan masyarakat, terutama yang berjualan di sekitar lokasi,” ujarnya.

Tambah lagi, ujarnya, kegiatan ini juga berperan dalam mengenalkan wisata-wisata yang ada di Kota Sampit. Karena para peserta diarahkan untuk melewati sejumlah tempat wisata.

Diketahui, ada beberapa objek wisata yang dilintasi para peserta seperti Terowongan Nur Mentaya, Islamic Center dan ikon Jelawat. Peserta diperkirakan menyelesaikan rute sejauh 150 kilometer ini sekitar pukul 17.00 WIB atau lebih. Dalam perjalanan terdapat pos resmi dan tidak resmi. Sehingga diperlukannya kejelian peserta untuk melihat rambu atau petunjuk sesuai buku pedoman yang sudah dibagikan.

(dia/matakalteng.com)


Sumber: https://www.matakalteng.com/legislatif/dprd-kotawaringin-timur/2023/01/22/rajut-kebersamaan-apresiasi-time-rally-bupati-kotim

Leave a Reply

Copyright © 2023 Sampit

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2016-2022 Sampit.ID