PWI dan Polres Kotim Komitmen Perangi Hoax

PWI dan Polres Kotim Komitmen Perangi Hoax

INTIMNEWS.COM, SAMPIT – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kotawaringin Timur (Kotim) dan Polres setempat berkomitmen sinergi perangi informasi hoax atau palsu. Hal tersebut disampaikan Ketua PWI Kotim, Siti Fauziah saat bertandang ke Mapolres Kotim, Kamis, 29 September 2022.

Siti Fauziah mengatakan, dirinya berkeyakinan bahwa PWI Kotim akan terus berkomitmen menjalankan fungsi jurnalistik sesuai dengan pedoman kode etik. Dengan begitu, kata dia, kerja sama dengan Polres Kotim dapat berjalan dengan baik.

“Kami yakin teman-teman jurnalis yang bertugas di Kotim mampu menjalankan tugas dan fungsinya dengan berpedoman pada kode etik jurnalistik,” tegasnya.

Sementara itu Kapolres Kotim, AKBP Sarpani menyambut baik kehadiran pengurus PWI Kotim. Menurutnya, kedatangan pengurus PWI Kotim selain bersilaturahmi juga untuk menjalin sinergitas dalam menghadapi tantangan tugas ke depan yang memerlukan kerja sama.

“Adapun kerja sama yang dimaksud baik itu dari pihak media maupun kepolisian khususnya di Mapolres Kotim,” beber Sarpani.

kapolres Sarpani berharap, ke depannya agar PWI sendiri dapat membantu untuk menyiarkan kegiatan kepolisian yang bersifat positif. Dengan begitu, tambahnya, masyarakat dapat mengetahui apa saja yang menjadi tugas-tugas kepolisian.

“Selain itu juga kita berharap PWI dapat membantu menangkal informasi haox yang dapat menimbulkan keresahan di masyarakat,” demikiannya. (**)

Editor: Irga Fachreza


Sumber: https://www.intimnews.com/pwi-dan-polres-kotim-komitmen-perangi-hoax/

Leave a Reply

Copyright © 2022 Sampit

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2016-2022 Sampit.ID