Putri Otonomi Kotim Turut Promosikan Daerah, Kadisbudpar Bersyukur Bisa Masuk 12 Besar Nasional

Putri Otonomi Kotim Turut Promosikan Daerah, Kadisbudpar Bersyukur Bisa Masuk 12 Besar Nasional

TRIBUNKALTENG.COM, SAMPIT -Putri Otonomi Kotim yang juga Wakil I Putri Pariwisata Kotim tahun 2019 Rizqita Cahyani Mulia, sudah masuk ke 12 besar nasional.

Sebelumnya dia masuk dalam 22 besar finalis Putri Otonomi Indonesia (POI) 2022 yang digelar Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) di Bogor, Jawa Barat.

Banyak hal yang dilakukan oleh putri otonomi kotim bersama Dinas pariwisata Kotim dalam ajang  POI tersebut, salah satunya mislanya mempromosikan batik khas dari kabbupaten kotim kerajinan tangan berupa anyaman dan lainnya.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kotawaringin Timur, Ellena Rosie, saat ditanyakan soal peluang Putri Otonomi Koitm bisa masuk dalam tiga besar nasional dalam ajang tersebut, masih terus berharap dan berdoa.

Baca juga: Bupati H Halikinnor Siapkan Bonus Untuk Putri Otonomi Kotim, Berharap Bisa Tembus 3 Besar Nasional

Baca juga: Marah-marah Akibat Mabuk Lem Ancam Pakai Sajam, Pria di Palangkaraya Diamankan Petugas

Baca juga: Pedagang Sayur Korban Tabrak Lari Sintang, Terkendala Biaya Saat Akan Dirujuk ke RS Pontianak

Dia mengakui, meski lawan yang akan jadi pesaing cukup berat, namun pihaknya masih terus mendoakan dan terus berharap Putri Otonomi Kotim bisa masuk ke tiga besar nasional nantinya.

“Kita doakan saja perwakilan Putri Otonomi Kotim dalam ajang tersebut, semoga bisa masuk dalam tiga besar nasional, meskipun saat ini dia sudah masuk ke 12 nasional itu sudah sangat membanggakan kita,” ujarnya.

Bupati Kotim H Halikinnor SH MH, mengharapkan, agar Putri Otonomi Kotim tersebut nantiya saat seleksi selanjutnya bisa masuk dalam tiga besar nasional.

Dia sebagai koordinator ApkasiI Kalteng, sangat berharap Putri Otonomi Kotim tersebut masuk dalam tiga besar nasional sehingga akan ada bonus yang akan diberikan kepadanya.

“Saya siapkan bonus untuk Putri Otonomi Kotim jika setelah masuk 12 besar ini, kembali masuk hingga tiga besar nasional dalam ajang  tersebut. (*)




Sumber: https://kalteng.tribunnews.com/2022/06/13/putri-otonomi-kotim-turut-promosikan-daerah-kadisbudpar-bersyukur-bisa-masuk-12-besar-nasional

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Sampit

Subscribe dan Like!

Dapatkan informasi terbaru tentang Sampit secara realtime!

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2017 Sampit.ID