“Pelayanan publik saat ini sudah bagus, cuma masalahnya penetrasi penggunaan ke masyarakat yang kurang. Tapi kita sudah berupaya mengoptimalkan melalui Program Smart City ini,” kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kotawaringin Timur, Multazam di Sampit, Rabu.
Hal itu disampaikan Multazam di sela bimbingan teknis penyusunan Master Plan Kota Cerdas atau Smart City dan Quick Win Program Unggulan Kabupaten Kotawaringin Timur. Ini kegiatan dari empat kali kegiatan serupa akan digelar hingga September 2022.
Multazam menjelaskan, bimbingan teknis kedua ini sudah mengarah pada pembahasan enam sasaran program Smart City yaitu Smart Governance atau pemerintahan digital yang cerdas, Smart Infrastructure, Smart Economy, Smart Living, Smart People dan Smart Environtment.
Pembahasan dilakukan oleh kelompok-kelompok tim pelaksana yang sudah dibentuk. Mereka yang merumuskan berbagai usulan dalam master plan atau rencana induk dengan menelaah permasalahan yang dihadapi di Kotawaringin Timur selama ini.
“Kita berharap akan mendapat induksi terkait pemikiran Smart City. Pelayanan publik di daerah Smart City harus cerdasnya yang lebih dikedepankan sehingga bisa melayani masyarakat secara maksimal,” kata Multazam.
}(document, ‘script’, ‘facebook-jssdk’));
Sumber: https://kalteng.antaranews.com/berita/575701/program-smart-city-diharapkan-mempermudah-semua-pelayanan-di-kotim