Program Prioritas 2023 Harus Sentuh Kepentingan Masyarakat

Program Prioritas 2023 Harus Sentuh Kepentingan Masyarakat

Juru bicara dari Fraksi PAN H.Ardiansyahsaat membacakan pandangan umum fraksinya di rapat paripurna yang digelar di Aula DPRD Kotim, Selasa (22/11). (Foto : Yono).

SAMPIT,KaltengEkspres.com– Fraksi Partai Amanat Nasional di DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) mengimbau Pemkab Kotim agar melaksanakan program kegiatan di tahun 2023 mendatang prioritas pembangunan yang sifatnya lebih urgen berdasarkan kebutuhan masyarakat.

Dalam pandangan akhir fraksi yang dibacakan oleh H.Ardiansyah, fraksi PAN memintah pemerintah daerah untuk mengurangi kegiatan yang sifatnya tidak terlalu urgen,dan lebih mengutamakan pelaksanaan program yang saat ini memang benar-benar di butuhkan masyarakat.

“Prioritaskan kegiatan pada sektor yang lebih menyentuh kepentingan masyarakat,sepeti perbaikan infrastruktur jalan,fasilitas pendidikan dan kesehatan serta serta sektor produktif lain yang masih belum tersentuh program pemerintah” kata Ardiansyah, Selasa (22/11/2022).

Selain itu, fraksi PAN juga meminta pemkab untuk melanjutkan pelaksanaan program yang belum terselesaikan di tahun anggaran 2022, seperti peningkatan dan perbaikan jalan serta serta pembuatan terowongan cahaya yang berada di jalan Tjilik Riwut Sampit.

“Peningkatan jalan jaksa agung Suprapto dan jalan Walter Condrat,serta perbaikan jalan Ki Hajar Dewantara yang merupakan jalur zona pendidikan” jelasnya.

Program-program ini membawa arti yang luar biasa bagi masyarakat, PAN mengajak semua pihak untuk mengawal penggunaan anggaran 2023 agar aktualisasi kebijakan anggaran yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia dalam rangka mendukung pertumbuhan ekonomi yang berkualitas di Kabupaten Kotim bisa dicapai. (yono)

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Semua publikasi berita yang diterbitkan media Kalteng Ekspres.com, merupakan tanggung jawab penanggung jawab redaksi.




Sumber: https://kaltengekspres.com/2022/11/program-prioritas-2023-harus-sentuh-kepentingan-masyarakat/

Leave a Reply

Copyright © 2022 Sampit

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2016-2022 Sampit.ID