Pramuka, 10 Peserta Terbaik Akan Diumumkan Dalam Waktu Dekat

Pramuka, 10 Peserta Terbaik Akan Diumumkan Dalam Waktu Dekat

SAMPIT – Gladian Pemimpin Regu yang dilaksanakan oleh Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) selesai dan diumumkan 10 peserta terbaik yang dinilai selama kegiatan berlangsung sejak Rabu 16 November 2022 hingga Minggu 20 November 2022.

“Dipilih 10 peserta terbaik dan 2 peserta sebagai raja dan ratu Dianpinru. Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar dan diharapkan kepada para peserta dapat menerapkan ilmu yang sudah didapat selama tiga hari ini,” kata Wakil Ketua Kwarcab Kotim Bidang Pembinaan Anggota Muda, Jusman, Minggu 20 November 2022.

Dia juga mengharapkan, anggota Pramuka bisa lebih baik lagi, terutama dalam melaksanakan Dasa Darma Pramuka, selalu bersemangat dalam mengikuti kegiatan Kepramukaan dan segala sesuatu yang baik dalam Dianpinru diambil dan dimanfaatkan.

“Kegiatan diikuti sebanyak 138 peserta Se-Kotim, semuanya Pramuka Penggalang dari tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP). Masing-masing sekolah mengirim perwakilan untuk mengikuti kegiatan ini,” ucapnya.

Dia juga mengatakan, Anggota pramuka khususnya di Kotim harus ditempa dengan berbagai kegiatan dan ujian agar bisa bersaing dan mempunyai kecakapan serta keterampilan, tidak hanya akademis seperti diajarkan di sekolah, tetapi juga keterampilan spiritual, emosional, sosial, intelektual dan fisik.

“Untuk itu peserta didik ditiap tingkatan harus menempuh syarat kecakapan umum dan syarat kecakapan khusus, bagi yang lulus ujiannya diberikan tanda kecakapan umum dan tanda kecakapan khusus sesuai golongannya,” tandasnya.

(dia/matakalteng.com)


Sumber: https://www.matakalteng.com/pendidikan/disdik-kotim/2022/11/20/pramuka-10-peserta-terbaik-akan-diumumkan-dalam-waktu-dekat

Leave a Reply

Copyright © 2022 Sampit

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2016-2022 Sampit.ID