Posko Vaksinasi Booster Akan Didirikan di Pelabuhan dan Bandara di Kobar

Posko Vaksinasi Booster Akan Didirikan di Pelabuhan dan Bandara di Kobar

Kotawaringin News, Kotawaringin Barat – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) akan mendirikan posko pelayanan vaksinasi Booster di pintu masuk wilayah, khsusunya di Pelabuhan dan Bandara.

Hal ini dilakukan untuk memberikan kemudahan bagi pemudik pada lebaran Idul Fitri 1443 Hijrah.

Bupati Kobar Nurhidayah, menindaklanjuti arahan langsung dari Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran, melalui vicon belum lama ini.

“Kita sudah melakukan vicon dengan Bapak Gubernur, salah satunya terkait persiapan arus mudik lebaran,” kata Nurhidayah, Sabtu (16/4/2022).

Sekaligus, kata Nurhidayah untuk percepatan vaksin dan Booster di pintu masuk Kalteng, yaitu dengan mendirikan posko vaksinasi guna melayani pemudik,” ujar Nurhidayah.

Untuk saat ini, terkait pendirian Posko masih dibahas bersama dengan Satgas Covid-19 Kobar. Adapun titik lokasinya, yaitu di Pelabuhan Panglima Utar Kumai dan Bandara Iskandar Pangkalan Bun.

“Untuk mudik lebaran tahun ini, deprediksi akan ada peningkatan. Sehingga beberapa saprpas pendukung terkait prokes juga disiapkan, mengingat saat ini masih ada Covid-19,” tuturnya.

Dalam rapat tersebut Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng, Suyuti Syamsul dalam paparannya menyebutkan terkait perkembangan penanganan Covid-19 dan vaksinasi, bahwa terdapat sebanyak 96 pos pelayanan kesehatan selama arus mudik yang tersebar di beberapa tempat.

Ia juga mengungkapkan lokasi gerai vaksin di beberapa wilayah diantaranya Kapuas ada 2 gerai yakni di Desa Anjir Sarapat dan Bundaran Besar dengan target 1.000 dosis per hari.

Barito Timur terdapat 2 gerai yakni di Dusun Timur dan Dusun Tengah dengan target 1.500 dosis per hari. Lamandau terdapat 1 gerai yakni di Kudangan dengan target 500 dosis per hari, di Sukamara terdapat 1 gerai yakni di perbatasan Sukamara-Kobar dengan target 500 dosis per hari.

Kantor kesehatan pelabuhan Palangkaraya terdapat 3 gerai yakni di Bandara Tjilik Riwut, Kantor KKP dan pelabuhan dengan target 1.500 per hari, serta di Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Sampit terdapat 4 gerai yakni di Bandara H. Asan, Bandara Iskandar, Pelabuhan Kumai dan Sampit dengan target 1.000 per hari. Ketersediaan vaksinator se-Kalteng berjumlah 1.832 orang. (Yus)


Sumber: https://www.kotawaringinnews.co.id/posko-vaksinasi-booster-akan-didirikan-di-pelabuhan-dan-bandara-di-kobar/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Sampit

Subscribe dan Like!

Dapatkan informasi terbaru tentang Sampit secara realtime!

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2017 Sampit.ID