Polres Katingan jadikan kejuaraan catur cepat agenda rutin – ANTARA News Kalimantan Tengah

Polres Katingan jadikan kejuaraan catur cepat agenda rutin – ANTARA News Kalimantan Tengah

Kasongan (ANTARA) – Kapolres Katingan Provinsi Kalimantan Tengah Paulus Sonny Bhakti Wibowo mengatakan akan kembali menggelar kejuaraan catur cepat 25 menit pada tahun depan sekaligus mengagendakan pelaksanaannya rutin setiap tahun.

“Melihat animo masyarakat pada kejuaraan catur cepat yang dilaksanakan Minggu kemarin, saya akan mengagendakan turnamen tersebut dilaksanakan rutin setiap tahunnya,” kata Sonny di Kasongan, Selasa.

Dia menjelaskan, kejuaraan catur cepat 25 menit tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Bhayangkari ke-76 pada tanggal 1 Juli 2022. Dalam pelaksanaannya Polres Katingan berkolaborasi dengan para jurnalis di daerah setempat yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI).

“Dengan digelarnya kejuaraan-kejuaraan catur seperti ini secara rutin, saya yakin maestro-maestro catur pasti bakalan bermunculan di Kalimantan Tengah,” ucap perwira polisi penyandang pangkat dua melati di pundak.

Ketua Panitia Pelaksana Dany Yuswanto menyampaikan kejuaraan catur 25 menit yang diselenggarakan di halaman kantor PWI Katingan diikuti 60 orang atlet. 

Peserta tidak hanya dari Katingan, tetapi berdatangan dari berbagai daerah di Kalteng diantaranya dari Kotawaringin Barat, Kotawaringin Timur, Kuala Kapuas, Murung Raya dan Palangka Raya.

Baca juga: Raya wakili Katingan ke pemilihan Pemuda Pelopor Kalteng 2022

“Kami tidak menyangka juga peserta yang ikut mencapai 60 orang dari berbagai kabupaten se-Kalteng,” ucap pria yang sehari-hari bekerja sebagai wartawan.

Dia menjelaskan kejuaraan yang digelar selama dua hari tersebut melombakan dua kategori yakni kategori putra dan putri. Pecatur dari Kuala Kapuas Sultan Aulia berhasil meraih juara pertama. Diikuti dua asal pecatur Katingan Indrawan dan Fachrian Noor sebagai juara kedua dan ketiga kategori putera.

Pertandingan catur cepat 25 menit puteri dikuasai oleh pecatur-pecatur puteri handal dari Kabupaten Murung Raya. Dina Meisya dan Dita Ananda Kasih dari Murung Raya meraih juara pertama dan kedua. Sedangkan posisi ketiga diraih pecatur Palangka Raya Fatimah.

Sementara itu Ketua PWI Katingan Aris Munandar menyambut gembira keinginan Kapolres Katingan yang akan menyelenggarakan sekaligus mengagendakan kejuaraan sejenis rutin setiap tahun.

“Kami para wartawan yang tergabung dalam organisasi PWI Katingan siap bersinergi dan berkolaborasi menyukseskannya. Tidak hanya kejuaraan catur bahkan seluruh kegiatan olahraga dan kegiatan lainnya,” demikian Aris Munandar.

Baca juga: Bupati Katingan optimistis target PAD Rp112 miliar tercapai

Baca juga: Pengadilan kabulkan gugatan praperadilan tersangka penambang di kawasan hutan Katingan

Baca juga: Pemkab Katingan kembali gelar Festival Budaya Penyang Hinje Simpei 2022




Sumber: https://kalteng.antaranews.com/berita/572053/polres-katingan-jadikan-kejuaraan-catur-cepat-agenda-rutin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Sampit

Subscribe dan Like!

Dapatkan informasi terbaru tentang Sampit secara realtime!

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2017 Sampit.ID