PODSI Barsel Seleksi 135 Atlet Guna Ikuti Porprov 2023

PODSI Barsel Seleksi 135 Atlet Guna Ikuti Porprov 2023

BUNTOK – Guna mempersiapkan atlet dayung yang berkualitas untuk mengikuti ajang Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) tahun 2023, Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) lakukan seleksi terhadap 135 putra putri calon atlet dayung.

Seleksi yang dilaksanakan selama dua hari itu dimulai dari tanggal 9-10 November yang berlokasi di Desa Danau Sadar, Kecamatan Dusun Selatan. Dan peserta seleksi diambil dari berbagai desa melalui undangan yang disebarkan kepada seluruh SMA dan Karang Taruna Se-Kabupaten Barsel.

“Kami mencari atlet setidaknya 20 orang laki-laki dan 20 orang perempuan yang berusia 18-22 tahun, yang akan dipersiapkan untuk mengikuti ajang Porprov Kalteng di Sampit, Kotawaringin Timur tahun 2023 mendatang,” ujar Ketua PODSI Barsel, Hj. Yangsi Hartini kepada wartawan, Jumat 11 November 2022.

Ia menyampaikan, semua peserta seleksi yang lolos nantinya akan dilatih oleh tim pelatih PODSI Basel, yang mana latihannya dipusatkan di Danau Sadar. “Dengan seleksi ini, diharapkan nantinya tim pelatih bisa menemukan para calon atlet masa depan yang berpotensi dan hebat, karena sudah memiliki dasar sehingga tidak sulit untuk dilatih,” terangnya.

Hal inilah, lanjut ia,  yang kemudian membuat pengurus PODSI Barsel memprioritaskan seleksi atlet dayung menjadi program utama jangka pendek mereka.  “Kita berharap agar pada pelaksanaan Porprov di Sampit nanti dan juga event-event lainnya, kita bisa bersaing dengan daerah lain dan bahkan bisa menorehkan pencapaian yang maksimal dan sesuai target,” ungkap Yangsi (ner)


Sumber: https://kaltengonline.com/2022/11/11/podsi-barsel-seleksi-135-atlet-guna-ikuti-porprov-2023/

Leave a Reply

Copyright © 2023 Sampit

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2016-2022 Sampit.ID