PMI Kotim Galang Dana, Murid SDN 1 Baamang Tengah Sumbang Rp 2,5 Juta

PMI Kotim Galang Dana, Murid SDN 1 Baamang Tengah Sumbang Rp 2,5 Juta

ARIFIN/BERITA SAMPIT – Kepala SDN 1 Baamang Tengah (kanan) menyerahkan hasil penggalangan dana dari muridnya secara simbolis kepada perwakilan PMI Kotim.

SAMPIT – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah (Kalteng), terhitung sejak 27 September 2022 telah menyebarkan amplop kosong ke seluruh satuan pendidikan.

Tujuannya, untuk penggalangan dana kemanusiaan dan keperluan lainnya dalam rangka bulan dana bakti PMI Kotim. Salah satu sasarannya para murid SDN 1 Baamang Tengah, Kecamatan Baamang.

“Penggalangan dana itu sejak September 2022, dana yang terkumpul dari murid kami setelah dihitung jumlahnya Rp2,5 juta lebih,” ucap Kepala SDN 1 Baamang Tengah Hasanudin, Selasa 22 November 2022.

Dia menilai bahwa penggalangan dana itu dianggap legal. Alasannya, menurut Hasanudin, di amplop kosong itu sudah tertera aturan dan izin yang dikeluarkan melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Satu Pintu Kotim.

“Kami hanya melaksanakan apa yang sudah dianjurkan, karena izinnya kami anggap jelas, hal-hal lain di luar itu bukan wewenang kami lagi,” tegasnya.

Dia menambahkan, penyerahan hasil penggalangan dana itu langsung dihitung oleh dua petugas perwakilan dari PMI Kotim.

Petugas itu datang langsung ke sekolah menggunakan mobil ambulans menuju ke ruang kantor kepala sekolah. Di dalam ruangan itukah mereka menghitung jumlah duit hasil sumbangan seluruh murid SDN 1 Baamang Tengah.

“Setelah dihitung, totalnya dari penggalangan dana mengunakan amplop yang kami sebarkan ke seluruh murid Rp2,5 juta lebih,” pungkasnya.

Sementara itu, seorang petugas perwakilan PMI Kotim menyebutkan, dana itu akan diserahkan kepada korban banjir salah satunya untuk warga Desa Hanjalipan, Kecamatan Kota Besi. (ifin)

(Visited 5 times, 5 visits today)




Sumber: https://beritasampit.co.id/2022/11/23/pmi-kotim-galang-dana-murid-sdn-1-baamang-tengah-sumbang-rp-25-juta/

Leave a Reply

Copyright © 2022 Sampit

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2016-2022 Sampit.ID