PLN Miliki Aplikasi Baru untuk Permudah Pelanggan

PLN Miliki Aplikasi Baru untuk Permudah Pelanggan

SAMPIT – Listrik merupakan sebuah kebutuhan bagi kehidupan di zaman modern yang serba canggih ini. Selain kebutuhan rumah tangga, listrik juga sangat dibutuhkan untuk mengakses beberapa hal demi kepentingan pendidikan.
Sehingga demikian, tidak jarang masyarakat memiliki keluhan saat terjadi gangguan listrik, yang mengharuskan warga bersangkutan datang ke kantor PLN setempat untuk membuat pengaduan.
Namun di tahun 2021 ini, dikatakan oleh Manajer PT PLN Unit Layanan Pelanggan Sampit Deddy Noveyusa, bahwa PLN saat ini sudah memiliki aplikasi untuk mempermudah pelanggan PLN.
“Saat ini PLN telah memiliki Aplikasi New PLN Mobile yang dapat membantu keperluan pelanggan menjadi semakin mudah. Aplikasi itu bisa digunakan untuk

beberapa keperluan pelanggan dengan pihak PLN,” ujarnya, Sabtu 16 Januari 2021.
Adapun beberapa hal yang dapat dilakukan melalui aplikasi tersebut yakni, pembayaran tagihan atau beli token, permohonan tambah daya, kirim angka catat meter mandiri serta pengaduan gangguan pelanggan.
“Untuk itu saya sarankan agar semua pelanggan PLN download aplikasi New PLN Mobile di playstore (android) dan app store (Apple),” sebutnya.
Sehingga ujarnya, masyarakat tidak perlu lagi repot-repot ke kantor PLN jika ada pengaduan gangguan listrik dan lainnya. Karena melalui aplikasi tersebut sudah bisa disampaikan dan petugas akan langsung datang ke lokasi pengaduan untuk melakukan perbaikan.
(dia/matakalteng.com)

Copyright © 2022 Sampit

Subscribe dan Like!

Dapatkan informasi terbaru tentang Sampit secara realtime!

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2017 Sampit.ID