PKM-VGK STKIP Muhammadiyah Sampit Satu-satunya Tim di Kalteng Lolos Ikut PIMNAS ke-35

PKM-VGK STKIP Muhammadiyah Sampit Satu-satunya Tim di Kalteng Lolos Ikut PIMNAS ke-35

IST/BERITA SAMPIT – Kampus STKIP Muhammadiyah Sampit.

SAMPIT – Tim Program Kretifitas Mahasiswa Vidio Gagasan Kontruksi (PKM-VGK) STKIP Muhammadiyah Sampit satu-satunya yang tim yang lolos mengikuti Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) ke-35 tahun 2022 yang akan dilaksanakan secara luring di Universitas Muhammadiyah Malang.

Kelolosan ini berdasarkan evaluasi dan penilaian yang telah dilaksanakan oleh Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI), Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi yang akan diselenggarakan pada 30 November- 4 Desember 2022.

Ketua STKIP Muhamadiyah Sampit Mahmuddin menjelaskan Kegiatan PIMNAS merupakan rangkaian dari tahapan evaluasi proposal Program PKM dan Penilaian Kemajuan Pelaksanaan PKM (PKP2) tahun 2022 secara daring.

“Iya tim PKM STKIP Sampit akan berangkat tanggal 28 November ke UMM Malang untuk mengikuti final PIMNAS 35 ini,” kata, Sabtu 19 November 2022.

Untuk itu, ia berharap dengan optimal dan berjuang yg keras pasti bisa mengukir prestasi seperti beberapa tahun sebelum sehingga meraih medali di tingkat nasional.

“Tetapi yang penting tim sudah maksimal masuk finalis tingkat nasional, waktu seleksi juara 1 tingkat Nasional khusus PTMA atau Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Aisyiah, dan satu satu mewakili PT Wilayah XI Kalimantan,” katanya.

Sementara itu, ketua Tim PKM-VGK, Gita, merasa bangga dengan prestasi yang diraih kampusnya, pasalnya STKIP Muhammadiyah Sampit satu-satunya kampus di Kalimanta Tengah yang lolos di PIMNAS tersebut.

“Tim PKM kita, Tim menjadi satu-satunyanya di Kalteng, serta satu-satunya Perguruan Tinggi Swasta di Kalimantan yang lolos mengikuti PIMNAS ini. Untuk itu, Harapannya semoga dapat tampil terbaik dan memberikan prestasi yang terbaik,” pungkas Gita yang juga Dosen Pendidikan Bahasa Inggris di Kampus tersebut.

Untuk informasi PIMNAS Ke-tahun 2022 ini akan diikuti oleh 374 Tim dari kampus berbagai kampus yang lolos seleksi, yang merupakan event resmi tahunan pusat prestasi nasional dalam bidang penalaran.

(Ibra)

(Visited 6 times, 6 visits today)




Sumber: https://beritasampit.co.id/2022/11/19/pkm-vgk-stkip-muhammadiyah-sampit-satu-satunya-tim-di-kalteng-lolos-ikut-pimnas-ke-35/

Leave a Reply

Copyright © 2022 Sampit

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2016-2022 Sampit.ID