PKBI Kotim minta RSUD Murjani Sampit tingkatkan layanan hemodialisa – ANKT

PKBI Kotim minta RSUD Murjani Sampit tingkatkan layanan hemodialisa – ANKT


Sampit (ANTARA) – Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah berharap RSUD dr Murjani Sampit meningkatkan layanan hemodialisa atau cuci darah karena sangat dibutuhkan masyarakat. 

“Ini sangat dibutuhkan karena banyak yang memerlukan. Kasihan pasien yang bolak balik harus mengeluarkan biaya yang tidak sedikit. Saya selaku masyarakat sangat berharap skala prioritas dari program yang dijalankan pemerintah,” kata Ketua PKBI Kotawaringin Timur, Endra Rosana di Sampit, Jumat. 

Endra mengaku prihatin mendengar cerita cukup banyak penderita gagal ginjal yang harus menjalani cuci darah. Terbatasnya layanan cuci darah di RSUD dr Murjani membuat ada pasien yang harus menjalani cuci daerah di rumah sakit di daerah lain seperti Palangka Raya dan Banjarmasin. 

“Kasihan juga melihat warga Kotim yang bolak balik Palangka untuk cuci darah, bahkan sampai ada yang pindah ke Palangka Raya hanya untuk bisa rutin cuci darah,” timpal Endra yang juga Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kotawaringin Timur. 

Menurut Endra, layanan cuci darah sangat vital karena menyangkut keselamatan dan mendesak. Untuk itu pemerintah daerah melalui RSUD dr Murjani Sampit meningkatkan pelayanan dengan menambah kapasitas layanan hemodialisa tersebut untuk mengimbangi tingginya kebutuhan pasien. 

}(document, ‘script’, ‘facebook-jssdk’));


Sumber: https://kalteng.antaranews.com/berita/594321/pkbi-kotim-minta-rsud-murjani-sampit-tingkatkan-layanan-hemodialisa

Leave a Reply

Copyright © 2022 Sampit

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2016-2022 Sampit.ID