Pinjam Pakai Excapator, Desa Akui Masih Belum Mengerti Istilah Pakai Aplikasi

Pinjam Pakai Excapator, Desa Akui Masih Belum Mengerti Istilah Pakai Aplikasi

Sampit,Infobanua.co.id – Sosialisasi Peraturan Bupati Kotim No.06 Tahun 2022 dan Aplikasi Sistem Pinjam Pakai (SIPIMAKAI), dalam rangka pemanfaatan excavator yang disampaikan oleh Dinas Pertanian Kabupaten Kotawaringin Timur, Sampit bertempat aula kantor Kecamatan Mentaya Hilir Utara (MHU) Bagendang, Jum,at (23-9-2022).

Hadir dalam acara tersebut, Kadis Pertanian, Camat MHU, Camat Pulau Hanaut, Camat MHS, para Kades MHU, Kades MHS, Kades Pulau Hanaut, Kades Teluk Sampit serta BPP. Dari penyampaian tata cara pinjam pakai Excapator pihak dinas pertanian telah menyediakan aplikasi, hal ini menurut mereka dengan mempergunakan aplikasi memudahkan pengaturan serta pengawasan kegiatan.

banner 325x300

“Aplikasi yang disosialisasikan ini bermaksud untuk memudahkan antrian pinjam pakai excapator, memudahkan pengawasan setiap kegiatan.” Jelas Kadis Pertanian Sepnita kepada infobanua Sampit dan mengatakan admin aplikasi ini akan diberikan pengetahuan di setiap kecamatan.

Sementara dari sekian banyak kades yang hadir mengatakan, kalau pinjam pakai mempergunakan aplikasi mereka masih belum banyak paham apalagi aplikasi ini menggantungkan dengan sinyal internet dan itu diakui mereka juga disetiap desa masih banyak belum terjangkau internet.

“Di tempat desa kami terus terang saja belum ada jaringan internet, lalu bagaimana mempergunakan aplikasi yang dimaksud tadi.” Ungkapnya yang tidak menyebutkan desanya.

Dari sesi acara tanya jawab banyak juga desa belum mengerti, terutama apakah bisa desa pinjam pakai pada kegiatan seperti pembersihan parit atau dranase di desa selain untuk pertanian. Pertanyaan tersebut langsung ditanggapi oleh Kadis Pertanian, Sepnita dan mengatakan pinjam pakai excapator untuk itu boleh saja sesuai dengan keperluannya dimasyarakat.

“Untuk keperluan itu boleh saja selagi kebutuhan masyarakat banyak.”Tegasnya untuk yang masih belum mengerti tentang aplikasi ia mempersilahkan datang ke kantornya Dinas Pertanian.

Zainal.

banner 325x300




Sumber: https://infobanua.co.id/2022/09/23/pinjam-pakai-excapator-desa-akui-masih-belum-mengerti-istilah-pakai-aplikasi/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Sampit

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2016-2022 Sampit.ID