PGRI Kotim berharap sekolah pertahankan guru eks tenaga kontrak – ANTARA News Kalimantan Tengah

PGRI Kotim berharap sekolah pertahankan guru eks tenaga kontrak – ANTARA News Kalimantan Tengah


Sampit (ANTARA) – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, berharap seluruh sekolah tetap mempertahankan guru yang tidak lulus seleksi tenaga kontrak agar proses belajar dan mengajar tidak sampai terganggu. 

“Harapan kami nanti guru-guru (tidak lulus seleksi ulang tenaga kontrak) kita itu masih bisa diakomodir melalui kebijakan sekolah, agar bisa mengajar kembali dengan honor dari sekolah. Statusnya menjadi milik sekolah,” kata Ketua PGRI Kotawaringin Timur Suparmadi di Sampit, Jumat. 

Hal itu disampaikan Suparmadi usai rapat internal pengurus PGRI Kotawaringin Timur. Turut hadir dalam pertemuan tertutup itu pengurus PGRI dari sejumlah kecamatan. 

Rapat ini menyikapi keluhan anggota PGRI yakni guru berstatus tenaga kontrak yang dinyatakan gagal dalam seleksi ulang yang diumumkan Kamis (30/6). Berdasarkan informasi disampaikan Bupati Halikinnor, dari sekitar 3.500 tenaga kontrak yang mengikuti seleksi ulang, ada 1.000 orang lebih yang tidak lulus, termasuk dari formasi guru. 

Secara umum, banyak sekolah di Kotawaringin Timur yang masih kekurangan guru, khususnya di kecamatan-kecamatan. Jika guru di sekolah-sekolah tersebut semakin berkurang akibat ada yang tidak lulus seleksi ulang tenaga kontrak, dikhawatirkan akan berdampak terhadap keberlangsungan belajar mengajar. 

Untuk itulah hasil rapat PGRI menyarankan sekolah tetap mempertahankan guru-guru yang tidak lulus seleksi ulang tenaga kontrak tersebut. Namun konsekuensinya, sekolah yang akan menanggung insentif guru tersebut karena kini statusnya menjadi honorer sekolah. 

“Dengan begitu mereka masih bisa diakomodir sesuai kebijakan sekolah. Artinya sesuai kemampuan sekolah masing-masing. Artinya berapapun yang diberikan, itulah kemampuan sekolah. Kita tidak bisa lagi membicarakan standar (gaji) sebagaimana yang sudah ada selama ini,” ujar pria yang juga menjabat Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPPAPPKB). 

}(document, ‘script’, ‘facebook-jssdk’));


Sumber: https://kalteng.antaranews.com/berita/573029/pgri-kotim-berharap-sekolah-pertahankan-guru-eks-tenaga-kontrak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Sampit

Subscribe dan Like!

Dapatkan informasi terbaru tentang Sampit secara realtime!

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2017 Sampit.ID